HUT ke-77 Jatim, Plt Bupati Nganjuk Sambut dan Lepas Pasukan Kirab Pataka

Pataka Jer Basuki Mawa Beya saat singgah di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Sabtu (1/10/2022)
Ahad 2 Oktober 2022

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta jajaran Forkopimda menyambut pasukan Kirab Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” Optimis Jatim Bangkit. Pataka tiba di Kabupaten Nganjuk dan disambut antusias masyarakat di sepanjang jalan, pada Sabtu (1/10/2022).

Kirab Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” merupakan rangkaian peringatan HUT ke- 77 Provinsi Jawa Timur. Bendera Lambang daerah tersebut diarak berkeliling 38 daerah di Jawa Timur secara estafet.

Kirab Pataka yang datang dari Kabupaten Madiun, masuk wilayah Kabupaten diarak dari Kecamatan Wilangan, Kecamatan Bagor dan masuk Kecamatan Nganjuk. Ribuan warga dan pelajar sekolah menyambut secara meriah di sepanjang jalan yang dilalui oleh Kirab Pataka. Marhaen menerima Pataka yang diserahkan langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Madiun di Alun-alun Nganjuk, dengan disakasikan langsung oleh jajaran Forkopimda, TNI/Polri, ASN dan pelajar. Selanjutnya Bendera Pataka diistirahatkan menuju ke Pendopo KRT Soesrokusumo hingga menginap semalam.

Upacara penyambutan Bendera Pataka di Alun-Alun Kabupaten Nganjuk juga disambut meriah dengan iringan drumband, Jaranan, dan Tari Nganjuk Bangkit. Dalam sambutannya Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen mengatakan, Kirab Pataka ini merupakan salah satu momentum dimana seluruh Pemerintah di kabupaten/kota diharapkan dapat memperkuat sinergitas, kolaborasi dan kerja sama dalam pembangunan di Jawa Timur.

“Artinya dengan pataka yang dikirab itu, kita adalah bagian dari Jawa Timur. Dengan semangat ini pembangunan di Jatim semakin cepat,” ucap Kang Marhaen. Dalam HUT Jatim ke-77 'Optimis Jatim Bangkit', Kang Marhaen berharap pembangunan dan pemberdayaan sumber daya masyarakat di Kabupaten Nganjuk Bangkit lebih cepat dan pesat. "Maka sering saya sampaikan mewujudkan percepatan pembangunan perlu kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat," tutup Kang Marhaen.

Selanjutnya, Upacara pemberangkatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Nganjuk menuju Kabupaten Bojonegoro, dilaksanakan pada Ahad pagi (2/10/2022). Sambutan yang tidak kalah meriah disajikan di sekitar alun-alun Nganjuk dan sepanjang rute Nganjuk – Bojonegoro.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System