Pertama di Nganjuk, Plt Bupati Resmikan Swalayan Bumdesma Mart Rejoso Abadi

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memotong pita sebagai tanda diresmikannya Bumdesma Mart Rejoso Abadi, Rabu (5/10/2022)
Kamis 6 Oktober 2022

matakamera, Nganjuk - Toko swalayan modern Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Mart Rejoso Abadi diresmikan langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi pada Rabu (5/10/2022).

Dalam peresmian tersebut, Marhaen tampak didampingi Kepala Dinas PMD Puguh Harnoto, Kadis Koperasi Cuk Widiyanto, Forpimcam, Kades se-Kecamatan Rejoso, Dewan Penasehat Bumdesma Nganjuk dan Dirut Bumdesma.

Marhaen Djumadi mengatakan, bahwa Bumdesma Mart Rejoso Abadi ini merupakan unit usaha swalayan modern pertama yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Ini tonggak sejarah. Untuk pertama kalinya dibangun Bumdesma Mart yang ada di Nganjuk. Insya Allah nanti akan dibuka lagi di 17 Kecamatan. Untuk itu, mari kita membela dan membeli produk-produk lokal Nganjuk, agar ekonomi di Nganjuk menggeliat," ujar Marhaen.

Marhaen berharap, ke depannya produk lokal tidak kalah dengan produk nasional.

“Karena produk UMKM juga bagus tidak kalah dari produk nasional. Ini yang harus harus kita jaga proteksi, kita lindungi, kita jaga, kita gemari, sehingga tidak sekedar program, tapi kita harus beli,” ujarnya.

Marhaen juga berpesan, agar semua yang sudah dibangun terus dijaga. Termasuk Bumdesma Mart Rejoso Abadi ini.

“Mendirikan itu gampang, tapi merawat dan loyalitas terhadap Bumdesma ini yang harus kita rawat betul," tutur Marhaen.

Sementara itu Suparlan, Penasehat Bumdesma Mart yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Bumdes Kabupaten Nganjuk mengatakan, Bumdesma Mart Rejoso Abadi didirikan dengan persiapan kurang lebih 1 hingga 2 Bulan.

Suparlan berharap, dengan adanya Bumdesma Mart ini mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Rejoso dan Kabupaten Nganjuk.

“Untuk membangkitkan sektor ekonomi yang bisa bersaing dengan bebas di Kabupaten Nganjuk dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Desa, Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk," ujar pria yang juga menjabat Kades Talang, Rejoso tersebut.

Menurut Suparlan, Bumdesma Mart Rejoso Abadi ini menampung produk lokal untuk bisa membantu mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Kita juga menampung produk-produk UMKM di desa-desa di tingkat kecamatannya masing-masing," pungkas Suparlan.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System