Plt Bupati Nganjuk Lantik 7 Kepala OPD

Suasana pelantikan 7 Kepala OPD eselon II Pemkab Nganjuk, Rabu (5/10/2022)
Rabu 5 Oktober 2022

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memutasi dan melantik sebanyak 7 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Nganjuk digeser mendadak Plt Bupati Nganjuk.

Pergeseran pejabat yang dikemas dalam kegiatan pengangkatan, pelantikan, dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilaksanakan, Selasa (5/10/2022) sore.

Ketujuh pejabat yang dimaksud antara lain Ir. Muslim Harsoyo sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Judi Ernanto sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk, serta Samsul Huda sebagai Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten
Nganjuk.

Lalu, Suharono S.Sos sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ir. Fajar Judiono Sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs. Gunawan Widagdo sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nganjuk dan Yusuf Satrio Wibowo sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, pergeseran atau mutasi pejabat Kepala OPD Pemkab Nganjuk tersebut dalam rangka mencari keseimbangan dalam roda Pemerintahan Daerah Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, sebentar lagi juga akan kembali dilakukan mutasi untuk tujuan yang sama.

"Kami ingin melihat perkembangan selanjutnya seperti apa setelah ada pergeseran pejabat OPD di Pemkab Nganjuk dengan adanya keseimbangan dalam kinerja Pemerintahan," kata Marhaen Djumadi.

Dijelaskan Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk sendiri telah bekerjasama dengan pihak eksternal dalam melakukan asesment terhadap 25 pejabat Kepala OPD Pemkab Nganjuk.

Baik dari Perguruan Tinggi, BKN, dan BKD provinsi dalam menjalankan Asesment tersebut.  Mulai dari wawancara dan serangkaian tes untuk mencari kesesuaian kinerja bidang dalam pekerjaan.

Pihaknya berupaya profesional dalam menempatkan ASN pada posisinya.

"Tidak ada istilah suka dan tidak suka, melainkan itu betul sebagai kebutuhan organisasi Pemerintahan. Dan seorang pejabat ASN sekarang tidak hanya komitmen mengerjakan tugas normatif atau apa yang menjadi tugas pokok dan fugsinya saja," ungkap Marhaen.

Akan tetapi, pejabat ASN harus diubah lebih membumi sehingga ukuran kinerja sebagai komitmen nyata yang lebih jelas dan hasil maksimal dalam menjalankan roda Pemerintahan.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System