PC IKA PMII Nganjuk Resmi Dilantik, Plt Bupati-Ketua DPRD Titip Harapan Besar

Pengurus PC IKA PMII Nganjuk dilantik oleh PW IKA PMII Jatim di hall Hotel Farell Nganjuk, Ahad (27/11/2022)
Ahad 27 November 2022

matakamera, Nganjuk - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Nganjuk periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Farrel Nganjuk, Ahad 27 November 2022. Para pengurusnya dilantik oleh Sekretaris PW IKA PMII Jatim Muhammad Ashari Rangkuti, mewakili Ketua PW IKA PMII Jatim Thoriqul Haq.

Selain pelantikan pengurus, dalam momentum yang sama juga dilaksanakan Musyawarah Kerja (Musyker) PC IKA PMII Nganjuk 2022-2027 dengan mengusung tema "Sinergi Kader untuk Kemakmuran Bersama".

"Kegiatan pada hari ini merupakan pelantikan pengurus cabang IKA PMII Kabupaten Nganjuk, sekaligus Musyker (Musyawarah Kerja) PC IKAPMII Nganjuk," kata Husnul Mubarok Ketua Umum PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2022-2027.

Untuk diketahui, pelantikan dan Musyker PC IKA-PMII Nganjuk ini turut dihadiri para tokoh dan tamu undangan. Seperti Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, hingga Ketua Tanfidziyah PC Nahdlatul Ulama Nganjuk, KH Hasyim Afandi.

Lalu, Pengurus PW IKA PMII Jatim, OPD Pemkab Nganjuk, parpol di Kabupaten Nganjuk, banom-banom NU, PA GMNI, IKAHMI, hingga para kader PMII Kabupaten Nganjuk.

Ketua PC IKA PMII Nganjuk Husnul Mubarok mengatakan, beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk antara lain pendistribusian kader berbagai lini.

"Program yang utama IKA PMII ke depan adalah bagaimana mendistribusikan kader berbagai lini, berbagai sisi, kita maksimalkan dalam lima tahun ke depan," ujar Husnul, usai pelantikan.

Sekreatis PW IKA PMII Jatim Muhammad Ashari Rangkuti mengatakan, Pengurus  PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk memiliki potensi yang cukup besar.

"Nganjuk ini potensinya sangat besar, maka dari itu cepat bergerak, tinggal butuh pengelolaan dan kolaborasi kader, yang mana bisa menjadikan kekuatan baru dan harapan baru," ujar Ashari Rangkuti.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi atas kesuksesan pelantikan PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk kali ini. Di mana, menurutnya telah berhasil membuktikan suasana damai dan guyub rukun.

Marhaen mengajak seluruh organisasi, termasuk IKA PMII, untuk senantiasa membangun komunikasi, kordinasi dan kolaborasi. Iapun menitipkan harapan, agar IKA PMII bisa bersinergi memerangi intoleransi, radikalisme serta membantu pemerintah untuk menangani angka kemiskinan dan pengangguran.

"Kegiatan ini sangat bagus, tamu undangan dari berbagai pihak dan damai. Kami berharap seluruh organisasi untuk membangun komunikasi, kordinasi, dan kolaborasi untuk membangun Nganjuk," ujar Marhaen.

Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menambahkan, pihaknya berharap agar para pengurus PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk benar-benar bisa mengimplementasikan arahan dari para senior. Utamanya dalam menjalin sinergi dengan pemerintah dan DPRD Nganjuk.

"Bisa nyawiji dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, bisa memberikan masukan dan saran untuk bagaimana ke depan Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik," tukas Tatit.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System