Terdampak Inflasi Kenaikan BBM, 145 Warga Desa Bukur Terima Bansos dari Pemkab Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat bersama KPM bansos BBM di Desa Bukur, Kecamatan Patianrowo, Jumat (2/12/2022)
Sabtu 3 Desember 2022

matakamera, Nganjuk - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak inflasi kenaikan harga BBM tahun 2022.

Bansos berupa paket beras sebesar 15 kilogram tersebut diberikan kepada ratusan warga Desa Bukur, Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, pada Jumat (2/12/2022).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, didampingi Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Rehabilitasi Sosial dan Kebencanaan (Limjamrehsos) Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Trisno Susilo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Patianrowo, Forpimcam Kecamatan Patianrowo, Kepala Desa Bukur beserta jajarannya, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, bantuan ini diserahkan untuk warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali seperti BLT DD, PKH atau Non-PKH. 

"Jangan sampai satu orang mendapatkan beberapa bantuan dan bantuan-bantuan ini harus bisa merata untuk seluruh masyarakat,“ ujar Marhaen. Ia juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk intervensi pemerintah untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan.

Lebih lanjut Marhaen mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bukur agar yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin.

“Karena Covid-19 saat ini masih ada, kita harus antisipasi penyebarannya salah satunya dengan segera melakukan vaksin,” harap Kang Marhaen.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Bukur Nur Yahya mengungkapkan bahwa bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BLT akan diajukan di tahun depan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua warga khususnya di Desa Bukur," ujarnya.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Bukur dengan dihadiri 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari tiga dusun yaitu Dusun Semek, Dusun Bukur dan Dusun Gebangsiwil. Ditempat yang sama, juga diadakan vaksin gratis bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2, atau dosis 3.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System