Mudahkan Masyarakat, Plt Bupati Nganjuk Gelar Pangan Murah dan Berkualitas

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat membuka acara Gelar Pangan Murah di GOR Bung Karno Nganjuk, Rabu (15/3/2023)
Kamis 16 Maret 2023

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membuka kegiatan gelar pangan murah berkualitas yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, di GOR Bung Karno, Begadung, Rabu (15/3/2023).

Gelar pangan murah berkualitas tersebut menyediakan sejumlah kebutuhan pokok warga mulai dari beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP), minyak goreng “Minyakita”, gula, daging ayam, bawang merah, bawang putih, aneka olahan hasil pertanian dan perikanan dengan harga yang terjangkau namun berkualitas. 

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Nganjuk.


Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakan giat pangan murah berkualitas ini.

Menurutnya, gelar pangan berkualitas tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau. “Ini bukan gratis, tetapi harganya lebih terjangkau dan murah,“ tutur Kang Marhaen.

Selain itu dijelaskan Kang Marhaen, bahwa kegiatan tersebut juga salah satu upaya untuk mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen atau stabilisasi harga pangan pokok sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau. 

“Seperti yang sudah kita lakukan pada bulan Februari lalu, yakni operasi pasar. Karena itu, stabilitas harga pangan menjadi salah satu tujuan prioritas pemerintah. Mengingat sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memulihkan perekonomian masyarakat, dengan seruan kita bangga produk Nganjuk. Artinya, ayo kita beli produk Nganjuk. “Seperti kita beli beras asli produk Nganjuk. Sehingga perekonomian di Kabupaten Nganjuk bisa lebih sejahtera,“ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo menegaskan bahwa sebagai Tim TPID Kabupaten Nganjuk, pihaknya berupaya untuk menjaga dan mengendalikan ketersedian serta harga pangan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Tentunya pangan yang disajikan dalam gelar pangan murah ini adalah pangan yang bergizi, sesuai dengan ketentuan Pemerintah pusat, yakni B2SA Pangan aman, bergizi dan berkualitas,“ pungkasnya.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System