Lebih Dekat dengan Ahmad Adzim M.Pdi : Dari Guru SMK Kini Berjuang Jadi Caleg DPRD Nganjuk

Ahmad Adzim M. Pdi., Bacaleg PKB Dapil 1 DPRD Kab. Nganjuk 2024-2029
Rabu 17 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - Nama Ahmad Adzim M.Pdi, mungkin tak asing lagi di telinga beberapa kalangan, khususnya di Kabupaten Nganjuk. Lebih-lebih bagi mereka yang berkecimpung di lingkungan pendidikan.

Mas Adzim, sapaan akrabnya, sehari-hari memang berprofesi sebagai guru atau pengajar di SMK PGRI 1 Nganjuk. Maka tak heran, jika sosoknya cukup dikenal oleh sesama guru, murid, hingga para alumni yang pernah dibimbingnya.

Kini, menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Mas Adzim telah memantapkan hati untuk memperluas jalur pengabdiannya, yakni di bidang politik. Tepatnya, ia mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Nganjuk dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Mas Adzim siap berjuang di daerah pemilihan (dapil) 1 Nganjuk, yang meliputi Kecamatan Nganjuk kota, Kecamatan Bagor, Kecamatan Wilangan dan Kecamatan Rejoso.


Menilik latar belakangnya, yakni sebagai guru sekolah kejuruan, sudah tak terhitung upaya Mas Adzim terjun langsung mendampingi murid-muridnya. Mulai dari penempatan praktik kerja lapangan (PKL) di berbagai perusahaan/industri, hingga pada tahap benar-benar diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Contohnya, saat Adzim aktif menjalin kerjasama seleksi kerja siswa dengan PT Tjokro Putra Perkasa Surabaya pada 2021. Atau, saat menjalin MoU dengan Indomaret Group Surabaya di 2018.
"Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri jika kita terlibat langsung mendampingi anak-anak didik, sampai akhirnya benar-benar bisa bekerja di perusahaan yang didambakan," ujar Mas Adzim.

Dari pengalamannya itulah, Adzim meyakini juga bisa diterapkannya di DPRD Nganjuk, jika dia diberi kepercayaan atau amanah oleh masyarakat.

"Jika saya mendapat amanah menjadi Anggota DPRD nanti, misalnya, ada warga yang ingin bisa bekerja di pabrik-pabrik baru di Nganjuk, maka saya sebagai DPRD akan lebih mudah berkomunikasi dengan pihak pabrik untuk membuka kesempatan tersebut," papar Adzim.

Di luar pekerjaan mengajarnya, Mas Adzim juga aktif menjadi Ketua Karang Taruna Tunas Bhakti, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Di organisasi kepemudaan ini, Mas Adzim kerap kali menggelar kegiatan massal dan produktif, yang melibatkan masyarakat umum dan anak-anak muda.

Contohnya, seperti kegiatan jalan santai berhadiah, HUT ke-15 Karang Taruna Tunas Bhakti pada September 2022 lalu, yang dirangkai dengan pengajian umum, santunan anak yatim, dan hiburan menghadirkan artis Mbak Minthul.

Keaktifan Karang Taruna Tunas Bhakti juga mencuri perhatian Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, sehingga Mas Adzim selaku ketua beberapa kali mendapatkan apresiasi khusus, dari orang nomor 1 di Kabupaten Nganjuk tersebut.

Lebih lanjut, dalam perjuangan barunya kini bersama PKB, Mas Adzim mengaku tak muluk-muluk dalam memberikan janji. Iapun meminta doa restu dan dukungan dari semua pihak, demi kelancaran perjuangan barunya di jalur legislatif ini.

“Insya Allah jika diberi amanah, saya akan lansung menunjukkan lewat kinerja, sesuai tugas dan fungsi DPRD. Serta, membangun hubungan jangka panjang dengan konstituen selama periode jabatan, tidak 'beli putus' atau membeli suara lalu selesai urusan," pungkas Mas Adzim.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System