Didik Siswa Ikhlas Berbagi di Idul Adha, SMAN 1 Kedungadem Sembelih Dua Ekor Sapi

Terlihat para siswa SMAN 1 Kedungadem begitu antusias mengikuti kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban, Kamis (29/6/2023)
Kamis 29 Juni 2023

BOJONEGORO, matakamera.net - Merayakan Idul Adha 1444 H, Kamis pagi (29/6/2023), SMAN 1 Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Sebanyak dua ekor sapi disembelih dengan diiringi lantunan takbir, tahmid, dan tahlil para guru dan siswa, di area sekolah setempat.

Keluarga besar SMAN 1 Kedungadem yang terdiri dari dewan guru, karyawan, dan siswa-siswi kompak bergotong-royong, saling bantu sejak tahap penyembelihan hingga daging siap diedarkan.

Kepala SMAN 1 Kedungadem Drs. Muhammad Sony MPd, mengungkapkan rasa bahagianya, setelah melihat semangat dan keikhlasan seluruh komponen sekolah, sehingga penyelenggaraan kegiatan ini berjalan lancar.

Sony sendiri juga turun tangan langsung dan ikut membantu memotong daging kurban sesuai takaran yang telah dipersiapkan.

Kegiatan qurban di SMAN 1 Kedungadem juga diikuti oleh Kepala Sekolah, guru, karyawan hingga masyarakat sekitar

"Alhamdulillah, kami bersyukur pada Hari Raya Idul Adha tahun ini bisa kembali berkurban dua ekor sapi. Yang mana merupakan hasil gotong-royong keluarga besar guru SMAN 1 Kedungadem. Termasuk dari infak atau sedekah yang terhimpun dari siswa dan orang tua," ujar Muhammad Sony, Kamis (29/6/2023).


Ia sangat mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan kegiatan kurban kali ini. Ratusan paket daging qurban kemudian diedarkan ke masyarakat di sekitar SMAN 1 Kedungadem.

"Di dalam kegiatan ibadah qurban ini terkandung pelajaran, yakni mendidik para siswa SMAN 1 Kedungadem agar lebih memiliki jiwa ikhlas berbagi, untuk diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan," terang Sony.

Tak lupa, Sebagai Kepala SMAN 1 Kedungadem, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dengan baik. 

“Kegiatan ini tidak akan bisa terselenggara dengan baik tanpa dukungan berbagai pihak, baik dari kalangan siswa, guru dan karyawan, orangtua atau wali murid, maupun masyarakat,” ujarnya.

Sony juga menyampaikan harapan dan doa semoga kegiatan semacam ini dalam perayaan Idul Adha tahun depan akan lebih baik lagi.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System