Baznas Nganjuk Siap Jalankan Program Penuntasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Kamis 11 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk mengikuti Rapat Koordinasi Daerah oleh BAZNAS Propinsi Jawa Timur di Hotel Novotel Samator Surabaya 11-13 September 2023.

Salah satu Agenda besarnya adalah kordinasi dan penguatan kelembagaan dalam pemaksimalan penyaluran  program kerakyatan.

Dua program yang diprioritaskan adalah penanganan Kemiskinan ekstrem dan stunting.

Ketua BAZNAS Nganjuk Dr Zainal Arifin mengaku siap mensukseskan program prioritas dari BAZNAS pusat, pasalnya Kabupaten  Nganjuk  kemiskinan ekstrem masih cukup tinggi, " Bersama  OPD terkait kami memastikan datanya benar dulu sehingga eksekusinya bis efektif"

Ia mengajak semua pihak bisa bergandeng tangan untuk mensukseskan program kemiskinan ekstrem dan stunting " Monggo  bergandeng tangan dua agenda besar untuk masyarakat ini kita sukseskan" Pungkasnya.


Ketua BAZNAS pusat Prof Dr. KH Nur Rahmad dalam sambutannya menegaskan, prioritas program Nasional dalam penyaluran  tahun 2024 adalah penanganan kemiskinan Ekstrem dan Stunting. " Kita targetkan untuk dua program ini secara Nasional, semoga ini bisa mendapatkan dukunga Pemerintah masing-masing Daerah" Urainya didepan Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Lebih lanjut, Ia menambahkan agar program ini bisa berjalan sukses selain intervensi Pemerintah Daerah juga diperlukan Data yang valid, " Untuk efektivitas program kita perlukan data yang valid, karena selama ini datanya berubah-ubah " Pungkasnya.

Gubernur Jawa  Timur Khofifah  Indar parawansa mensupport penuh prioritas program BAZNAS dalam penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting" kami pemerintah Provinsi berkepentingan untuk mensuport dan mendukung penuh program ini" Tegas Orang nomor satu di Jawa Timur.

Lebih lanjut, Ia mewanti-wanti agar basis data yang di gunakan terkait kemiskinan Ekstrem dan Stunting ini harus betul-betul valid sehingga bisa efektif"Saya sempat dapat Informasi Stunting sebuah Daerah  25% - 30%, ini kan  mustahil, masak setiap ada 4 anak satu anak kenak stunting, ini jelas  mustahil, makanya datanya harus di valid kan " Pungkasnya.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System