Pj Bupati Handoko Dampingi Gubernur Khofifah Resmikan Pasar Baru Kertosono

Senin 5 Februari 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna beserta Forkopimda Nganjuk mendampingi Gubernur Jawa Timur, Dr. (HC.) Khofifah Indar Parawansa untuk meresmikan Pasar Baru Kertosono, Senin (5/2/2024).

Untuk diketahui, pembangunan Pasar Baru Kertosono melalui tiga tahap, yakni di Tahun 2019, Tahun 2022 dan tahap ketiga dibangun di Tahun 2023.

Pasar Kertosono kini memiliki dua lantai diatas tanah seluas 9901 meter persegi, dengan luas bangunan 11.153 meter persegi. Pasar Baru Kertosono ini menjadi pasar tradisional pertama di Nganjuk yang memiliki travelator (mesin eskalator yang digunakan untuk mobilisasi manusia dan barang).

Memiliki 107 unit kios, 456 unit los, toilet/MCK 17 unit, mushola 1 unit, dan satu unit Kantor Pengelola. Pada awal Mei 2023 dimulai pemindahan pedagang dari pasar relokasi ke Pasar Baru Kertosono sejumlah 662 orang.

Peresmian ditandai dengan pemencetan tombol sirine, penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian melati di pintu masuk utama. Gubernur Jatim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Pj Bupati Nganjuk, Jajaran Forkopimda serta Pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk kemudian melakukan peninjauan ke seluruh isi Gedung dan menyempatkan berkomunikasi dengan para pedagang.

Gubernur Khofifah berharap dengan diresmikannya Pasar Baru Kertosono ini dapat menjadi ruang pertemuan para pembeli dan pedagang.

"Semoga untuk pembeli ini bisa mencukupi tidak hanya kebutuhan pokok tapi juga kebutuhan tersier, bagi pedagang dapat mendapatkan rejeki serta untuk pemerintah, bisa membantu meningkatkan PAD,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengatakan, berdirinya Pasar Baru Kertosono merupakan bentuk sinergi Pemkab Nganjuk dan Pemprov Jatim.

“Terimakasih ibu Gubernur, sehingga hari ini Pasar Baru Kertosono menjadi ikon baru Kabupaten Nganjuk, pemanfaatan dan pemeliharaan pasar ini selain tanggung jawab pengelola dan pemerintah, juga butuh sinergitas baik dari para pihak pelaku pasar, pedagang, pembeli dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System