Pj Bupati Nganjuk Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Pembangunan WBK dan WBBM

Selasa 19 Februari 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna S.STP, M.Si membuka secara langsung bimbingan teknis peningkatan kualitas pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), di Ruang Rapat Candi Lor Pemkab Nganjuk, Selasa (19/2/2024).

Pj Bupati Handiko hadir bersama Inspektorat Daerah Nganjuk. Acara ini juga dihadiri Sekda Drs. Nur Solekan, M.Si, dan Inspektur Daerah Drs. Mokh. Yasin, M.Si.

Hadir sebagai narasumber Bimtek kali ini antara lain Rachmad Wahyu Kurniawan, M.IP., CGRCPA (Kepala Bagian Reformasi birokrasi dan Akuntabilitas Instansi dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur) dan Herni Sugiyanti, S.Sos ( Analis Pengembangan Kinerja pada Sub Bagian PercepatanReformasi Birokrasi, dari Biro Organisasi Setdaprov Jatim).

Dalam laporannya, Inspektur Inspektorat Nganjuk Mokh. Yasin, menyampaikan tujuan Bimtek ini adalah memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun zona integritas, meningkatkan kualitas penilaian mandiri pembangunan zona integritas  di tahun 2024 melalui refreshment tim pembanagunan zona integritas, dan mencari unit kerja yang berhasil meraih predikat WBK/ WBBM. 

Dalam arahannya, Pj Bupati Handoko berharap agar perangkat daerah menjadi lebih berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Selain itu, kegiatan ini harus dapat dipublikasikan secara luas agar dapat dipantau, dikawal dan diawasi secara luas oleh masyarakat sehingga seluruh perangkat daerah dapat berperan dalam pelaksanaan pencegahan korupsi, menjalankan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Handoko.

Dengan integritas, lanjut Handoko, kita tidak bisa lagi 'mblenjani' apa yang sudah disepakati.

"Dan kita bisa mulai integritas itu dari level yang paling dasar, yakni di tingkat keluarga. Mari kita tunjukkan komitmen ini untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Nganjuk, cegah korupsi dan jalankan reformasi birokrasi," pungkas Bupati Handoko.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System