Ketua DPRD Nganjuk Safari Ramadan Perdana bersama Forkopimda di Desa Cepoko

Selasa 19 Maret 2024

NGANJUK, matakamera.net - Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos., bersama jajaran Forkopimda melaksanakan Safari Ramadan perdana 1445 Hijriyah, Senin (18/3/2024).

Safari Ramadan di Masjid Jami' Al-Muhtar, Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Kegiatan tersebut diisi dengan buka puasa bersama, Salat Magrib berjamaah, santunan anak yatim hingga Salat Tarawih berjamaah.

Safari perdana ini merupakan rangkaian kegiatan di bulan Ramadan 1445 Hijriah, sebagai bentuk mempererat silaturahim atau mendekatkan hubungan antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat.


Selain mengikuti ibadah bersama warga setempat, dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono juga membagikan santunan sembako dan uang tunai untuk puluhan anak yatim, serta sejumlah janda lansia.


Di hadapan masyarakat Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, Tatit Heru Tjahjono mengajak segenap umat Islam agar mengisi bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


"Momentum Bulan Suci Ramadan juga mengajarkan kita untuk selalu peduli terhadap sekeliling kita. Kepedulian sosial merupakan salah satu aspek dari ajaran Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, yang pada intinya bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab mendorong lahirnya kepedulian dalam ruang lingkup yang luas baik dalam keluarga, tetangga dan masyarakat," pungkas Tatit Heru Tjahjono.

Selain itu, Tatit juga menyebut Ramadhan sebagai bulan silaturahmi, meningkatkan kebersamaan antar sesama muslim seperti dalam ibadah shalat tarawih berjamaah, shalat witir berjamaah, dan ibadah lainnya yang dilakukan secara bersama.

"Sehingga makna silaturrahmi yang dilakukan pada Ramadhan, selain akan menumbuhkan semangat sosial dengan ikatan spritual, juga akan menumbuhkan kepuasan batin bahwa kehidupan bersama harus tetap di jaga, dipupuki, distimulasi, dan dikembangkan dalam ekspresi keberagamaan," tutup Tatit.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System