2 Polwan Cantik Ini Kendalikan Jalur Provinsi Sepanjang 60 Km

nganjuk
Kasatlantas Jombang dan Kasatlantas Nganjuk
Matakamera, Jatim – Bagi anda yang bepergian dengan kendaraan bermotor melewati jalur Solo-Surabaya, jangan lengah ketika masuk perbatasan Madiun-Nganjuk sampai lepas perbatasan Jombang-Mojokerto. Jika beruntung, anda akan berkesempatan bertemu dengan sosok dua perwira polisi wanita (polwan) cantik, di jalan raya lintas provinsi sepanjang kurang lebih 60 kilometer (Km) tersebut. Bagaimana bisa?

Ya, mereka yang masing-masing bernama Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mellysa Amalia dan AKP Rise Sandiyantati, memang memegang komando untuk mengatur dan menjamin kemanan jalan dengan lalu-lintas super-padat tersebut. AKP Mellysa kini menjabat Kepala Satuan Lalu-lintas (Kasatlantas) Polres Jombang, sedangkan AKP Rise kini diberi mandat menjadi Kasatlantas Polres Nganjuk. Keduanya juga sama-sama rajin turun ke lapangan, dan terjun langsung mengatur lalu-lintas. Sehingga, hampir setiap hari baik siang maupun malam hari, mereka berkesempatan untuk berinteraksi sesering mungkin dengan masyarakat dan pengguna jalan. “Polisi harus bisa ramah dan dekat dengan masyarakat, bukan malah ditakuti dan diajuhi,” ujar Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Rise.

Tak pelak, ratusan anggota polisi lalu-lintas di kedua wilayah kabupaten tersebut ada di bawah kendali kedua polwan muda ini. “Keamanan Jalur Surabaya-Solo memang menjadi perhatian penting kami,” kata perwira polwan asal Surabaya ini.

Baik AKP Mellysa maupun AKP Rise sendiri yang sama-sama jebolan akademi kepolisian (akpol), bertanggungjawab penuh menangani persoalan kompleks di jalur padat tersebut. Mulai antisipasi kerawanan macet, tingginya angka kecelakaan lalu-lintas, bahkan sampai potensi terjadinya tindak kejahatan. Beban mereka tentu lebih berat dibandingkan dengan perwira lalu-lintas yang bertugas di daerah yang tidak dilalui jalur lintas provinsi seperti itu. “Kuncinya kekompakan dan kerjasama seluruh anggota, jajaran polsek di sepanjang jalur, sampai peran serta aktif masyarakat dan pengguna jalan itu sendiri,” pungkas Rise yang sebelumnya bertugas di Direktorat Reskrim Polda Jatim ini.(ab)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname