Menteri PU Sidak Megaproyek Tol Kertosono-Nganjuk

kertosono
Rombongan Menteri PUPR saat sidak jalan tol Soker, Patianrowo, Nganjuk, 28 Januari 2016 (matakamera/ist)
Sabtu, 30 Januari 2016

matakamera, Nganjuk – Selasa siang, 28 Januari 2016, rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadi Muljono, melakukan kunjungan singkat dan mendadak, di proyek pembangunan Tol Soker (Solo-Kertosono), tepatnya di Desa Lestari, Kecamatan Patianrowo. 

Dengan menempuh perjalanan darat, iring-iringan rombongan langsung menuju kompleks proyek utama jalur tol super panjang yang rencananya akan menghubungkan Surabaya sampai Solo tersebut.

Dalam kunjungan ini, rombongan didampingi pejabat dan aparat Kabupaten Nganjuk mendengarkan paparan dari pelaksana proyek jalan tol, antara lain, proyek jalan tol nantinya akan dibuka serta dapat dilewati dari Solo hingga Ngawi, Jawa Timur pada saat Lebaran Idul Ftri 2016. Kemudian, pada 2017 dan 2018 akan dapat diselesaikan secara keseluruhan sampai Kertosono-Mojokerto. 

Kunjungan berlangsung singkat sekitar 30 menit, setelah sebelumnya sang menteri melakukan pengecekan yang sama sejak dari Solo, Ngawi, lalu berlanjut ke Jombang dan Mojokerto. “Memang cuma sebentar, memastikan pekerjaan proyek berjalan dan bisa selesai sesuai target,” ujar Danramil Lengkong Nganjuk, Kapten Infanteri Muhtar Isnaini usai mengawal pengamanan rombongan siang itu.

Rilis Kementerian PUPR 28 Januari 2016 menyebutkan, megaproyek Tol Trans Jawa di sisi Saradan-Kertosono sepanjang 37, 39 kilometer dijadwalkan rampung pada Juli 2018 mendatang.

Proyek jalan tol trans jawa merupakan salah satu mega proyek pembangunan jalan tol yang dicanangkan pemerintah dan masih dalam proses hingga saat ini. Tol yang termasuk ke dalam salah satu jaringan jalan asia atau disebut dengan asian highway 2 ini menghubungkan 2 kota besar di indonesia, tepatnya di pulau jawa yaitu jakarta dan surabaya, yang ditargetkan membentang sepanjang kurang lebih 1.000 kilometer. (ab)

Panji Lanang Satriadin


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname