Terjunkan Kekuatan Penuh, Polres dan Polsekta Nganjuk Sukses Amankan Kunjungan RI 45

Menteri Koperasi dan UKM
Kapolsekta Nganjuk Kompol Edy Hariadi memimpin apel dan briefing ratusan personel Polres dan Polsekta Nganjuk, dalam rangka pengamanan kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, ke Kabupaten Nganjuk 30 April 2016
matakamera, Nganjuk - Sabtu pagi 30 April 2016, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melakukan kunjungan ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Sang menteri yang memiliki kendaraan dinas berkode nomor polisi RI-45 ini menghadiri acara rapat anggota tahunan (RAT) Tunas Artha Mandiri, di Jalan Dermojoyo, Kota Nganjuk, yang diikuti 700 anggota koperasi se-Jawa dan Bali.
Terkait kunjungan pejabat pembantu Presiden Joko Widodo tersebut, Kepolisian Resor Nganjuk dan Kepolisian Sektor Kota Nganjuk menerapkan sejumlah strategi pengamanan wilayah demi kelancaran prosesi kunjungan sang menteri, juga suasana kondusif selama acara berlangsung. “Kami telah melakukan persiapan sejak beberapa hari sebelum hari H. Pengamanan ketat kami berlakukan mulai sebelum sampai sesudah acara,” kata Kabag Ops Kompol Sutono, yang memimpin pasukan pengamanan gabungan Polres dan Polsekta Nganjuk bersama Kapolsekta Kompol Edy Hariadi.
Sebelum acara berlangsung dan Menteri tiba dari Surabaya, polisi leeboih dahulu telah melaksanakan apel dan briefing di lokasi. Adapun kedatangan sang menteri yang didampingi sejumlah pejabat Nganjuk dan petinggi pengurus koperasi Tunas Artha Mandiri dijadwalkan sekitar pukul 10.00 pagi, untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. "Alhamdulillah, dengan kesiapsiagaan tinggi seluruh personil yang diterjunkan, seluruh rangkaian acara sampai Bapak Menteri bertolak dari lokasi lancar, aman dan terkendali," imbuh Kapolsekta Kompol Edy Hariadi.
Adapun jumlah petugas kepolisian dibantu aparat terkait yang diterjunkan dalam pengamana tersebut sebanyak 130 personil, dan terdiri dari lintas satuan dan unit, mulai unsur Lantas, Sabhara, Reskrim hingga Intelkam. Menurut Edi, pengamanan yang dilakukan berupa pengawalan kedatangan dan kepulangan Menteri Koperasi dan UKM RI,  pengalihan arus, pengamanan jalan alternatif, hingga pengamanan melekat selama acara RAT koperasi berlangsung. “Semua unsur pengamanan juga dicek dan dipantai langsung Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis," pungkas Edy.(ab/adv)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname