45 Tokoh Nasional Deklarasikan PIM, Pengurusnya Sampai Level Kabupaten/Kota

Din Syamsuddin
Suasana deklarasi Pergerakan Indonesia Maju (PIM), di plenary hall JCC Jakarta, Sabtu 21 Mei 2016. Sang pendiri, Din Syamsuddin, mengklaim perkumpulan ini tidak akan menjadi parpol
matakamera, Jakarta - mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendeklarasikan sebuah organisasi nasional bernama Pergerakan Indonesia Maju (PIM). Organisasi itu berbadan hukum sebagai perkumpulan yang bersifat independen, berazaskan Pancasila, dan dilatarbelakangi dengan Bhineka Tunggal Ika. Launching perdana ormas ini berlangsung pada Sabtu malam 21 Mei 2016, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.
Deklarasi PIM ini dihadiri beberapa tokoh nasional, para pimpinan parpol, dan sejumlah perwakilan dari kepala daerah. Dari pantauan matakamera.net, sejumlah tokoh lintas agama juga hadir.
Perwakilan tokoh adat dan lintas suku se-Indonesia juga tampak hadir. Pengurus pusat PIM terdiri dari 45 aktivis dan tokoh nasional yang diketuai oleh Din Syamsuddin, yang memiliki tujuan utama membangun Indonesia dari desa.
PIM sendiri sudah didirikan di Jakarta pada 4 April 2016, dengan tujuan dari PIM adalah untuk kemanusiaan, kemajemukan dan kebersamaan dalam menghadapi permasalahan bangsa. "Pergerakan Indonesia Maju ini tidak diniatkan dan tidak dirancang menjadi parpol. Pergerakan Indonesia Maju ini adalah pergerakan anak-anak bangsa lintas suku dan profesi, untuk terlbat di aksi kemanusiaan dan program kemasyarakatan," kata Din Syamsuddin saat mendeklarasikan PIM di JCC Jakarta.
Perkumpulan PIM memiliki struktur dengan jenjang kepengurusan yang tersusun di tingkat nasional yang disebut Dewan Nasional (DN) yang berjumlah 45 orang. Di tingkat Provinsi disebut Dewan Wilayah (DW) yang berjumlah delapan orang dan tingkat Kabupaten/Kota yang disebut Dewan Daerah (DD) yang berjumlah 17 orang. Masa bakti kepengurusan untuk semua tingkatan adalah lima tahun.

Berikut susunan kepengurusan Dewan Nasional PIM.
Ketua: Din Syamsuddin
Wakil Ketua: Siti Zuhro
Wakil Ketua: Philip Kuntjoro Widjaja
Sekretaris: Ali Masykur Musa
Wakil Sekretaris: Umar Husin
Wakil Sekretaris: Amanah Abdul Kadir
Bendahara: Ulla Nuchrawaty
Wakil Bendahara: Yohanes Handojo Budhi Sedjati
Wakil Bendahara: Lieus Sungkharisma
Anggota: Achmad Syauqi Ahmadie, Thaha Akhmaloka, Airin Rachmi Diany, Cyrullus I Kerong, Chusnul Mariyah Amidhan Azizah Aziz Darmon Djabar Fadhilah Suralaga Lucky Aziza B Nadjamuddin Ramly Nyoman Udayana S Rustriningsih Fahmi Darmawansyah Hamdan Zoelva Hanifah Husein Dharmasilan Isran Noor Krisnina Akbar Tandjung Margie Ivonnie Ririhena Miryam S Haryani Muhammad Arief Rosyid Hasan Maurits Alex Paath Meuthia Ganie Muljawan Marganada Pastono Chandra Dana Paiman Mak Phil Erapi Willem TP Simarmata Rahmawati Husein Syifa Fauzia Uung Sendawa Veronica Wiwiek Sulistyo Weinata Sairin MTH. (vik/ab)

Editor : Panji Lanang Satriadin



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname