Hutan WIlis Kebakaran Lagi, Dandim Nganjuk Cek Lokasi Titik Api

Spot kebakaran di hutan Gunung Wilis yang terpantau dari Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Nganjuk, pada Ahad malam 4 November 2018 (foto : Pusdalops BPBD Nganjuk)

Senin 5 November 2018
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Titik api kembali terlihat di kawasan hutan Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk.

Kebakaran ini sudah terpantau sejak Ahad malam, 4 November 2018, salah satunya dapat dilihat jelas dari Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Namun hingga kini, belum ada keterangan seberapa luas wilayah hutan Wilis yang terbakar dari aparat terkait.

Senin pagi 5 November 2018, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo bersama tim naik ke Desa Ngliman mengendarai motor trail, untuk mengecek langsung di mana titik api berasal.

Dandim Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo (bertopi) saat berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Senin pagi 5 November 2018 (foto : Kodim 0810/Nganjuk) 

Pantauan pada Senin pagi, kebakaran tampak terjadi di kawasan Hutan Sigunting, yang masih termasuk kawasan Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan.

"Kami tinjau ke lokasi, agar segera dilakukan penanganan, dan tidak semakin meluas," ujar Dandim.

Penangan kebakaran hutan melibatkan anggota TNI bekerjasama dengan Polri, Polhut Perhutani, Dinas Kehutanan, Disparporabud Nganjuk, BPBD hingga Tagana Dinsos. Aparat juga mengarahkan masyarakat di sekitar Desa Ngliman untuk membantu pemadaman.

"Kami apresiasi masyarakat yang cukup responsif dan antusias membantu, dipelopori Koramil Sawahan," pungkas Letkol Joko.

Kepulan asap kebakaran di tengah hutan Wilis yang tampak pada pagi hari (foto : Kodim 0810/Nganjuk)


(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System