Hujan Deras, Honda CRV Tergelincir di Tol Nganjuk

Mobil Honda CRV saat dievakuasi petugas kepolisian ke median jalan tol, usai kecelakaan Ahad sore 13 Januari 2019 (ist)

Senin 14 Januari 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Nganjuk KM 635.200A saat hujan deras mengguyur jalan tol tersebut, Ahad 13 Januari 2019. Mobil Honda CRV putih bernopol L 1135 CE tergelincir ke luar badan jalan tol dan menabrak median jalan.

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wib. Mobil berwarna putih itu ditumpangi dua orang yaitu BR (55) bersama penumpangnya IH (56), keduanya warga Jalan Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Baca juga : Mobil Terbakar di Tol Nganjuk, Gudang Hangus di Lengkong

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, mobil yang dikemudikan BR itu melaju dari arah timur ke barat. Sampai di TKP, BR diduga kehilangan kendali hingga mobilnya tergelincir dan menabrak median jalan.

"Analisa sementara, kecelakaan terjadi karena kurangnya antisipasi pengemudi yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi saat jalan basah karena hujan deras," jelas Bambang kepada jatimnow.com, Minggu (13/1/2019).

Akibat kecelakaan itu, mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan dan atas mobil. Sementara kedua penumpang hanya mengalami luka ringan.

"Pengemudi luka lebam di wajah dan lecet di kaki," beber Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Bambang mengimbau kepada pengendara yang melaju di jalan tol saat kondisi hujan dan jalan basah untuk tidak mengemudikan kendarannya terlalu kencang untuk menghindari terjadinya kecelakaan serupa.

"Jangan ngebut saat hujan deras atau saat jalanan basah," tutup Bambang.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname