Sedudo Induro : 367 Riders Adu Nyali di Rute Ekstrem Watulawang

Para riders harus menaklukkan rute sepanjang hampir 3 kilometer, di perbukitan kawasan Air Terjun Sedudo, Nganjuk (foto : Kodim Nganjuk)

Ahad 3 Februari 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Polres Nganjuk menggelar event bergengsi Induro Sedudo Watulawang Bike Park, selama tiga hari sejak 1 Februari 2019, sampai puncaknya Minggu 3 Februari 2019.
    
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, seri Induro ini merupakan kelanjutan event Sedudo Enduro, yang sudah sukses dihelat tahun 2018 lalu.

Ini adalah ajang unjuk nyali para atlet sepeda downhill, menaklukkan rute dan medan ekstrim di kawasan perbukitan Watulawang, Cemoro Kandang, Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Pejabat Forkopimda Nganjuk ikut memberangkatkan para riders di garis start (foto : Kodim Nganjuk)

Kapolres mengatakan, ajang olahraga bersepeda ekstrem ini sengaja diglar di kawasan Air Terjun Sedudo Nganjuk, karena sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Nganjuk di level nasional dan internasional.

Kejuaraan ini diikuti oleh 367 peserta baik dari lokal, nasional dan internasional.

Mereka akan saling unjuk kebolehan, melakukan atraksi bersepeda dengan rute ekstrem sepanjang hampir 3 kilometer.

Rute bukit dan hutan yang masih berada di kawasan air terjun Sedudo ini,  95 persen adalah jalan setapak terjal dan menurun. Dibutuhkan stamina dan skill yang mumpuni untuk menaklukkannya.

Sebab, selain rute menurun, juga banyak tikungan tajam, tanjakan, hingga medan licin dan berbatu.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Sedudo Induro adalah seri pertama yang dilaksanakan di Nganjuk. Seri ini secara keseluruhan ada lima, yang akan berakhir di Bali.

AKBP Dewa berharap, Watulawang Bike Park bisa menjadi salah satu destinasi pilihan, bagi pecinta olahraga downhill maupun wisatawan lokal hingga mancanegara.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname