Gandeng PT Tjokro Putra Perkasa, SMK PGRI 1 Nganjuk Gelar Tes Seleksi Kerja untuk Siswa

Tes Seleksi PT Tjokro Putra Perkasa digelar di SMK PGRI 1 Nganjuk pada Kamis 4 Maret 2021
Kamis 2 Maret 2021

matakamera, Nganjuk - Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PGRI 1 Nganjuk tak henti-hentinya membuat terobosan, agar para siswa mendapatkan kesempatan besar dalam berkarier. Yang terbaru, tim PT Tjokro Putra Perkasa didatangkan langsung ke sekolah untuk membuka peluang kerja bagi siswa.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri permesinan dan alat berat ini menjalin MoU dengan SMK PGRI 1 Nganjuk, dan menggelar tes seleksi untuk para siswa. Kegiatannya berlangsung pada Kamis pagi 4 Maret 2021.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd mengatakan, saat ini jumlah lulusan SMK di Kabupaten Nganjuk sudah sangat banyak. Sehingga, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dituntut untuk melakukan terobosan baru. Salah satunya dengan menggandeng perusahaan yang berbasis di kawasan industri SIER, Waru, Sidoarjo tersebut.

"Proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi sekaligus menyediakan saluran industri tenaga kerjanya,” ujar Adzim.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd bersama tim dari PT Tjokro Putra Perkasa (TPP)

Ia menjelaskan, salah satu tujuan BKK adalah melakukan penelusuran dan mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja. Karena itu, BKK SMK PGRI melaksanakan penandatanganan MOU untuk melakukan kerjasama dengan PT Tjokro Putra Perkasa.

Adapun bentuk kegiatan kerjasama yang dilakukan dengan PT Tjokro Putra Perkasa, adalah tes seleksi di SMK PGRI 1 Nganjuk, dengan mengambil tema “Siap dan Sukses Berkarier”.

“Ini merupakan upayakan untuk meningkatkan kualitas dan SDM siswa, dalam menghadapi dunia kerja,” imbuh Adzim.

Untuk diketahui, kegiatan tes seleksi tersebut dihadiri antara lain oleh tim dari PT Tjokro Putra Perkasa, perwakilan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk, dan dibuka langsung oleh Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd.

Kegiatan tersebut mendapat respons tinggi yang baik dari siswa sendiri maupun sekolah lain. “Peserta mencapai ratusan orang,” terang Adzim.

Dengan kerjasama ini, lanjut Adzim, diharapkan agar siswa SMK tidak perlu minder untuk terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd juga menyampaikan banyak terimakasih kepada PT Tjokro Putra Perkasa yang telah bekerjasma dengan SMK PGRI 1 Nganjuk.

Reporter : Panji LS

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System