Peserta Membeludak, Persenga Nganjuk Perpanjang Jadwal Seleksi Pemain

Persenga Nganjuk
Pelatih Persenga Nganjuk Parlin Siagian (kiri) memimpin kegiatan seleksi pemain untuk persiapan kompetisi Liga Nusantar 2016, di Stadion Anjuk Ladang 20 Juni 2016 (matakamera/roissudin)
matakamera, Nganjuk - Animo peserta seleksi calon pemain Persenga Nganjuk rupanya di luar dugaan. Dari jadwal tiga hari yang disiapkan mulai 20 Juni 2016 sampai 22 Juni 2016 di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk, pendaftarnya ternyata membeludak. Seleksi tidak hanya menyedot perhatian para pemain sepakbola lokal Nganjuk, tetapi juga sederet pemain nasional yang ikut berebut posisi, untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Singo Barong ini.
Sebut saja misalnya Nugroho Mardiyanto dan Abdul Kirom, dua mantan pemain Persebaya Surabaya yang sangat berambisi lolos dan bergabung di tim inti Persenga Nganjuk. Berikutnya, ada pula nama Dedi Ugo yang pernah memperkuat Persita Tulungagung, Rosid pemain asal Jombang yang pernah beepengalaman masuk seleksi piala Provinsi tahun 2015.

Sementara penjaga gawang yang pernah menjadi andalan Persenga Nganjuk, Eko Wahyu Kuncoro juga masuk lagi dalam seleksi, dan berpeluang besar memperkuat lagi tim kebanggaan Kota Angin ini. Begitu pula dengan pemain andalan Persenga Nganjuk lainnya seperti jatmiko, Trian serta Elgik, trio Persenga Nganjuk yang pernah sukses menaklukkan Persikoba Batu dengan skors 1-0 pada kompetisi terdahulu. "Semangat para peserta seleksi sangat tinggi," kata Manajer Persenga Nganjuk Andri Setyo Purwoko.

Menurut Andri, sampai batas ahir menjelang pengumuman peserta yang lolos seleksi, peminanya ternyata terus bertambah. "Sudah 60 pemain yang daftar dan masih tambah terus. Sehingga kami siapkan rencana untuk memperpanjang jadwal seleksi," ujar Andri saat dikonfirmasi pada hari terakhir jadwal seleksi, 22 Juni 2016.

Palin Siagian, pelatih utama Persenga Nganjuk menambahkan, dengan banyaknya pamain yang ikut seleksi, sistem seleksinya akan semakin diperketat. "Nanti hanya diambil 23 pemain terpilih," ujar mantan pelatih Persida Sidoarjo ini. Parlin juga adalah mantan pemain, yan pernah memperkuat Timnas Indonesia di Sea Games Manila 1991.(ro/ab)

Laporan : M. Roissudin

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System