Pegadaian Nganjuk Diserbu Nasabah Jelang Lebaran, Transaksi Capai Rp 250 Juta Per Hari

pegadaian nganjuk
hampir setiap hari selama Bulan Ramadhan, Kantor Pegadaian Nganjuk selalu dipadati nasabah yang hendak menggadaikan barang berharga mereka, demi mendapatkan dana segar untuk kebutuhan belanja Lebaran
matakamera, Nganjuk - Khusus selama bulan puasa dan mendekati Hari Raya Idul Fitri, Kantor Pegadaian Kabupaten Nganjuk lebih ramai dari hari-hari biasanya. Nasabah yang sebagian besar dari masyarakat Nganjuk sendiri berbondong-bondong datang, untuk bisa mendapatkan dana segar demi persiapan kebutuhan lebaran Idul Fitri mereka. Masyarakat datang dengan membawa berbagai jenis barang  berharga.

Pantauan matakamera.net di Kantor Pegadaian Nganjuk pada Jumat 17 Juni 2016, dari pagi sampai siang hari ratusan nasabah sudah berjubel di ruang pelayanan. Mereka umumnya tampak membawa barang berharga seperti  logam mulia  atau perhiasan emas, barang elektronik  hingga surat-surat berharga sebagai syarat jaminan untuk mendapatkan uang segar dari Pegadaian.

Salah satunya Martono, 53, nasabah asal Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk, yang sengaja  menggadaikan barang berharganya  berupa dokumen surat kendaraan bermotor (BPKB). Dengan datang ke pegadaian, dia mengaku bisa memperoleh uang tunai dalam jumlah cukup sebagai bekal kebutuhan belanja Lebaran keluarganya.“Menurut saya paling praktis dan mudah untuk mendapatkan uang mendesak, ya di Pegadaian. Saya sudah beberapa kali terutama untuk hari raya,”  ujar Martono.

Kepala Cabang Pegadaian Nganjuk Sucipto saat dikonfirmasi matakamera.net menjelaskan, bahwa selama Bulan Ramadhan tahun ini  memang terjadi lonjakan transaksi   nasabah dari hari normal. Menurut Sucipto, penyaluran kredit khusus gadai barang meningkat di kisaran antara 15 sampai 25 persen dari hari biasanya. " Nominalnya sekitar riil sekitar Rp 200 juta sampai Rp 250 juta per hari,“ urai Sucipto.(ro/ab)

(M. Roissudin)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System