Resmi Dideklarasikan, Partai Berkarya Siap Merebut Basis Beringin di Jawa Timur

Partai Beringin KArya Nganjuk
Ketua Partai Beringin Karya Jawa Timur Yusuf Wibisono (kiri), mengaku siap menjalankan mesin partai di Jawa Timur demi memenangkan Pemilu 2019
matakamera, Nganjuk - Partai Beringin Karya (Berkarya) secara resmi dideklarasikan di tingkat Jawa Timur, pada Minggu 19 Juni 2016, dengan 16 kepengurusan tingkat DPD kabupaten/kota.  Dengan modal kuat ini, partai politik pendatang baru yang banyak diisi eks kader Partai Golkar ini optimis mampu merebut simpati masyarakat luas, termasuk basis-basis partai beringin sekalipun.
Yusuf  Wibisono, Ketua DPD Partai Berkarya Jawa Timur menjelaskan, bahwa sejak dideklarasikan di Surabaya, mesin Partai Berkarya Jawa Timur langsung tancap gas bekerja, dan membentuk kepengurusan sampai tingkat ranting. "Dengan loyalis yang selama ini bekerjasama, kami yakin mampu merebut basis partai lama (Golkar)," ujar Yusuf.

Partai Berkarya disebut Yusuf juga sudah siap untuk mengikuti Pemilu Tahun 2019 mendatang. Politisi yang sebelumnya merupakan fungsionaris DPP Partai Golkar ini meyakini, partainya akan mampu bersaing dengan partai baru lainnya seperti  partai Perindo, Partai Idaman dan Partai Solidaritas Indonesia dalam ajang pemilu mendatang. "Saat ini kami sudah dalam keadaan siap tempur," papar Yusuf.

Nganjuk
Logo atau lambang resmi Partai Beringin Karya
Untuk diketahui, Partai Berkarya merupakan partai politik baru yang dibentuk oleh tokoh tokoh Partai Golkar sendiri, yang merasa kecewa dengan kebijakan yang dianggap pragmatis dan bukan lagi berpihak pada suara rakyat."Kami punya visi baru untuk berkarya demi bangsa," ujar mantan pimpinan di DPRD Nganjuk periode 2009-2014 ini.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, Partai Beringin Karya dengan Ketua Umum DPP Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal dan Sekjen Badarudin Andi Picunang akan terus bergerak di Jawa Timur. “Sementara untuk kepengurusan tingkat provinsi, sudah merata di 34 provinsi se Indonesia,” tuturnya.

Yusuf sendiri bersama Sekretaris DPD Partai Beringin Karya Jawa Timur Ahmad Udi Nugroho, saat ini sedang mempersiapkan deklarasi di tingkat daerah antara lain Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Situbondo. Mayoritas mereka adalah kader-kader Golkar yang selama ini punya basis massa kuat tapi selalu disepelekan oleh partai Golkar. (ro/adv/ab)

(M. Roissudin)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System