Datang ke Nganjuk, Putri Gus Dur Membagikan Ilmu Ini Untuk Keluarga Nahdliyin

NU Nganjuk
Alissa Qotrunnada Munawaroh (Alissa Wahid), pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Alissa Wahid, putri sulung Presiden ke-4 RI, Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), berkesempatan mengunjungi Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Minggu 25 September 2016. Wanita yang kini menjabat Sekretaris Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu hadir khusus memenuhi undangan sebagai pembicara, dalam lokakarya “Perencanaan Keuangan Keluarga”, yang berlangsung di Aula Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro, Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Acara lokakarya diselenggarakan LKK-NU dan PT Pegadaian (Persero), dan diikuti oleh setidaknya 60 peserta yang terdiri dari pengurus LKKNU, anggota Fatayat NU, dan Muslimat NU di Kabupaten Nganjuk. Di hadapan keluarga Nahdliyin Nganjuk tersebut, Alissa membagikan ilmu dan tata cara keuangan keluarga untuk jangka waktu lima tahun, meliputi rencana-rencana keuangan seperti anak sekolah, modal usaha, haji, dan umroh. "Acara hari ini (25/9) di Nganjuk, nguri-uri kemaslahatan keluarga Nahdliyin," cuit pemilik nama lengkap Alissa Qotrunnada Muawaroh ini, usai jadi pembicara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LKK PWNU Jatim H Zahrul Azhar Asumta menilai kerja sama ini mulia dan startegis. Selain memberikan literasi investasi keuangan, juga menjadi sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, bila masyarakat sejahtera maka radikalisme dan terorisme pun dengan mudah ditangkal.

Sedangkan Mulyono, General Manager Produk  Emas PT Pegadaian (Persero) menjelaskan tentang instrumen investasi seperti saham, properti,  surat berharga, tabungan emas, dan deposito. Ia mempersilakan peserta untuk menggunakan instrumen investasi sesuai dengan pemahaman dan tujuannya. Namun, Mulyono mewanti-wanti adanya investasi bodong yang menjajikan keuntungan yang tidak rasional.(ab)

(Panji LS)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System