Terpilih Aklamasi Pimpin KADIN Nganjuk, Mas Thoriq Segera Lakukan Ini

nganjuk
Thoriq Thalib Ishaq, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Nganjuk periode 2018-2022 (matakamera/foto : Tutut Setyawan)
Rabu 7 Maret 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Selamat! Thoriq Thalib Ishaq, sosok pengusaha perhotelan ternama di Kota Angin, kembali terpilih memegang tampuk pimpinan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Nganjuk.

Mas Thoriq, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VI KADIN Kabupaten Nganjuk, yang berlangsung di Aula Hotel Nirwana, Jalan Gatot Subroto 2 A Nganjuk, Selasa 6 Maret 2018.

nganjuk
Ketua KADIN Nganjuk Thoriq Thalib Ishaq dan Wakil Ketua KADIN Jawa Timur Dedy Suhayadi dalam penyerahan cinderamata Mukab VI KADIN Kabupaten Nganjuk 2018 (matakamera/foto : Tutut Setyawan)
Seluruh peserta Mukab sepakat memberikan amanah kepada Mas Thoriq menjadi Ketua KADIN periode 2018-2022, melanjutkan kepemimpinan yang sudah dijalankan sebelumnya.

Tanda-tanda terpilihnya kembali Mas Thoriq sudah tampak sejak Mukab baru dibuka. Ketika pimpinan Mukab menawarkan 98 orang anggota agar mengusulkan calon, hanya muncul nama Thoriq Thalib Ishaq. Apalagi, tidak ada penolakan dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) Mas Thoriq sebagai Ketua KADIN Nganjuk periode yang lalu. 

nganjuk
Para peserta dan tamu undangan Mukab VI Kabupaten Nganjuk 2018 (matakamera/foto : Tutut Setyawan)
"Terima kasih kepada seluruh anggota KADIN Kabupaten Nganjuk, yang telah memberikan amanah ini kepada saya," ujar Mas Thoriq, dalam pidatonya di depan seluruh peserta Mukab.

Meskipun terpilih tanpa melalui proses pemilihan, namun ini tak mengurangi semangat Mas Thoriq memajukan organisasi yang dipimpinnya.  KADIN disebutnya harus lebih kuat dan lebih bermanfaat untuk warga Kabupaten Nganjuk.

Karena itu, Mas Thoriq segera melakukan langkah strategis, yakni dengan merangkul berbagai pihak, baik dari elemen KADIN maupun para stakeholder di Kabupaten Nganjuk, agar bersama-sama bekerja keras memajukan KADIN Kabupaten Nganjuk.

Proses terpilihnya Mas Thoriq menjadi Ketua KADIN Nganjuk 2018-2022 tanpa pemilihan dan disepakati secara aklamasi oleh seluruh peserta (matakamera/foto : Tutut Setyawan)
"Saya menyadari, di tengah kondisi ekonomi yang bisa dibilang berat ini, tidak mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dan sinergi dari berbagai pihak," ujarnya.

Mas Thoriq ingin membangun potensi melalui semangat sinergitas dan silaturahmi dengan stakeholder. Apalagi, Nganjuk memiliki banyak potensi yang belum tergali secara maksimal, misalnya pertanian, UKM, pariwisata hingga pengembangan potensi sumber daya manusianya.

nganjuk
Seluruh pengurus dan anggota KADIN Kabupaten Nganjuk berfoto bersama usai Mukab ke-VI di Aula Hotel Nirwana, Selasa 6 Maret 2018 (matakamera/foto : Tutut Setyawan)
Untuk diketahui, Mukab KADIN ke-VI Kabupaten Nganjuk 2018 dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua Umum KADIN Jatim Bidang Organisasi, IR. H. Dedy Suhayadi, hingga sederet nama pengusaha senior di Kota Angin.

Selain terpilih sebagai Ketua KADIN Nganjuk, Mas Thoriq juga ditunjuk menjadi Ketua Tim Formatur, dengan anggota antara lain Dimyati Rofii, H.M Sulkan, Joni Dwi Cahyono Basuki, dan Sigit Pranoto. Tim formatur memiliki tugas untuk menyusun dan membentuk kepengurusan lengkap KADIN Nganjuk periode 2018-2022.

(ab/2018)























Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System