Usai Ngetos dan Bajulan, Giliran Sawahan Diterjang Longsor

sawahan
Aparat Koramil 0810/05 Sawahan bersama warga melakukan pembersihan lokasi longsor, di tebing pekarangan milik Sinem, di Dusun Geneng, Desa Bareng, Kecamatan Sawahan, Senin pagi 12 Maret 2018 (matakamera/foto : ist)
Senin 12 Maret 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah selatan Kabupaten Nganjuk. Usai melanda Ngetos dan Bajulan, Kali ini, hujan deras memicu amblasnya tebing pekarangan milik Sinem, 50, Dusun Geneng, Desa Bareng, Kecamatan Sawahan.

Kejadiannya pada Ahad sore, 11 Maret 2018 sekitar pukul 16.15 WIB. Gerusan air hujan mengakibatkan tanah yang berada di samping kanan kandang miliknya longsor dengan pajang 8 meter dan lebar 2,5 meter.

Sebelumnya, di Kecamatan Sawahan mulai siang hari sudah diguyur hujan dengan intensitas tinggi kurang lebih selama 30 menit, menurut ibu Sinem tanah pekarangannya tersebut sebenarnya sudah dalam keadaan retak dan belum sempat untuk memperbaiki.

“Saya sebenarnya sudah mengetahui bahwa tanah pekarangan saya dalam keadaan retak namun belum sempat memperbaikinya sudah terjadi longsor seperti ini “ kata ibu Sinem.

Koramil 0810/05 Sawahan yang membawahi wilayah Desa Bareng dimana terjadi longsor, tergerak untuk membantu warganya yang terkena musibah tersebut dengan bersama warga lainnya membersihkan dan menata bekas material longsoran.

(edy/ab/2018).

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System