Kenaikan THR dan Gaji ke-13 untuk PNS, Rayuan Maut Jokowi Jelang Pilpres

THR

Presiden Jokowi saat mengumumkan peraturan THR dan Gaji ke-13 untuk PNS didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Men PAN-RB Asman Abnur,Rabu 23 Mei 2018 (Biro Pers Setpres)

Kamis 24 Mei 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani peraturan pemerintah terkait dengan pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) anggota TNI dan Polri. Selain itu pemerintah juga akan memberikan tunjangan kepada pensiunan PNS, TNI, dan Polri.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai keputusan tersebut dinilai politis. Apalagi, saat ini masuk tahun politik menjelang Pilpres 2019.

"Kenaikan ini menurut saya ya, mungkin saja ada maksud-maksud karena ini tahun politik lah ya, saya kira pemerintah-pemerintah yang lalu juga melakukan hal yang sama," ungkap Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018 kemarin.

Politikus Partai Gerindra tersebut mengaku tidak mengetahui apa latar belakang pemerintah mengeluarkan keputusan tersebut. Menurutnya, harus ada latar belakang yang jelas dalam keputusan tersebut.

Tenaga Honorer Seharusnya Dapat THR dan Gaji ke-13

Fadli Zon juga menyebut, THR dan Gaji ke-13 lebih baik dialokasikan kepada tenaga honorer yang dinilai jumlahnya cukup banyak.

"Mereka (honorer, red) sudah banyak yang mengabdi, harusnya bisa paling tidak secara bertahap menyelesaikan persoalan honorer ini menjadi pegawai negeri, ada kejelasan status atau malah mereka yg diberikan THR kira-kira begitulah. Karena mereka sudah mengabdi," jelas Fadli.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers mengatakan, bahwa dia telah menandatangani peraturan pemerintah terkait dengan pemberian THR dan gaji ke-13 bagi PNS, anggota TNI, dan Porli. Yang spesial tahun ini, pemerintah pun akan memberikan tunjangan ini kepada pensiunan PNS, TNI, dan Polri.

"Ada yang istimewa tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. THR tahun ini diberikan pula kepada para pensiunan. Dan saya berharap dengan pemberian THR dan gaji ke-13 ini bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri, terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Rabu 23 Mei 2018.

(ab/2018)

sumberRepublika
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System