Tiga Hektare Tanaman Tebu di Loceret Nganjuk Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Nganjuk berjibaku memadamkan api yang membakar tanaman tebu di Desa Jatirejo, Loceret, Jumat sore 3 Agustus 2018.(ist)

Jumat 3 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - sekitar tiga hektare lahan yang ditanami tebu di Desa Jatirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, ludes dilahap api Jumat sore 3 Agustus 2018. Warga sekitar sempat panik, lantaran lokasi kebakaran berada di dekat pemukiman.

Embusan angin yang cukup kencang membuat api cepat berkobar dan meluas. Khawatir api merembet ke rumah warga, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water cannon langsung dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Abdul Wakid mengatakan, belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan, api berasal dari orang yang membakar sampah di dekat lahan tebu.

Karena saat ini musim kemarau dan kondisi tebu kering, api dengan mudah merembet dan melalap habis lahan tebu.

“Alhamdulillah karena kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemadam akhirnya api bisa dipadamkan. Penyebab kebakaran belum dapat kami pastikan karena masih sementara dicari informasinya,” kata Wakid, di lokasi kejadian.

Berdasarkan data petugas, sekitar tiga hektare area lahan tebu yang ludes dalam kebakaran ini.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa ini menyebabkan pemilik lahan, yakni Pabrik Gula (PG) Meritjan Kediri, mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System