Daftar Cabup Kediri, Anak Pramono Anung Borong Rekom Semua Parpol

Bacabup Kediri Hanindhito Himawan Pramono bersama rombongan saat naik becak menuju KPU Kabupaten Kediri, Jumat 4 September 2020 (Instagram dhitopramono)

Jumat 4 September 2020
by Panji Lanang S

matakamera, Kediri – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri Hanindhito Himawan Pramono, menyapu bersih seluruh rekomendasi dari partai politik (parpol) parlemen, untuk bertarung di pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Hanindhito yang merupakan anak dari Menseskab Pramono Anung, berhasil meraih dukungan sembilan parpol, yakni PDIP, PKB, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, PKS, Golkar, Demokrat, dan PPP.

Dengan kata lain, Hanindhito yang maju berpasangan dengan bacawabup Dewi Maria Ulfa, hampir pasti tak punya lawan dari pasangan lain. Dhito-Dewi bahkan disebut-sebut berpotensi melawan kotak kosong, atau dalam istilah lokal disebut bumbung kosong.

Hal ini bisa terjadi, manakala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri nantinya menyatakan pasangan Dhito-Dewi lolos dan clear sebagai cabup-cawabup Kediri.

Dilansir suara.com (4/9), pasangan Dhito-Dewi mendaftar secara resmi ke KPU Kabupaten Kediri pada Jumat 4 September 2020. Mereka didampingi seluruh pimpinan parpol di Kediri dan simpatisan.

Dhito dan Dewi berangkat ke KPU dari posko kemenangan menggunakan becak motor (bentor). Baik Dhito dan Dewi mengenakan baju putih, yang jadi pembeda ialah sepatu yang dipakai sulung Pramono Anung itu.

Sepatu pantofel hitam yang dipakai Dhito memang bukan barang sembarangan. Pantofel itu milik almarhum Taufiq Kiemas, suami dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kebetulan ibu ketua umum (Megawati) menitipkan sepatu almarhum Bapak Taufiq Kiemas, yang sekarang per hari ini (akan) saya gunakan untuk mendaftar ke KPU," kata Dhito sebelum ke KPU, Jumat 4 September 2020.

Sesampainya di KPU Kabupaten Kediri, Dhito-Dewi bersama rombongan langsung menuju Gedung Bagawanta Bhari. Setelahnya, Dhito-Dewi dan tim menyerahkan berkas pendaftaran calon ke jajaran KPU.

Sementara itu, disinggung soal dukungan dari keluarga bupati, enggan mengomentarinya. Ia mengatakan belum berkomunikasi dengan suami bupati Kediri Sutrisno yang notabene mantan Bupati Kediri periode 1999-2009.

Oleh karenanya, Dhito memilih irit bicara. "Dukungan dari Pak Tris saya tidak komentar, karena saya belum berkomunikasi dengan beliau-nya," ujarnya.

Sutrisno Tidak Diundang Deklarasi Dukungan Bersama

Beberapa saat sebelum mendaftar secara resmi ke KPU Kabupaten Kediri, Jumat 4 September 2020, gabungan partai pendukung Dhito-Dewi melakukan deklarasi bersama di posko pemenangan Dhito – Dewi, Desa Paron, Kecamatan Ngasem.

Dilansir Kediri Post (4/9), seluruh partai pengusung hadir. Tetapi, mantan Bupati Kediri dua periode, Sutrisno, tidak hadir di acara itu, meskipun dia sudah menyatakan dukungannya ke Dhito.

Sutrisno dan istrinya, dr Hariyanti, yang saat ini menjabat Bupati Kediri (foto : Facebook Sutrisno Kdr)

Ternyata, Sutrisno memang tidak diundang pada deklarasi yang diteruskan ke pendafatan calon ke KPU itu. Meski demikian, Sulkani, adik Sutrisno, yang juga anggota DPRD Kabupaten Kediri, tampak hadir mengikuti acara deklarasi hingga mengantarkan daftar ke KPU.

Yang menarik, pada deklarasi itu juga terlihat perwakilan parpol non parlemen yang hadir, antara lain PSI dan Hanura. Ternyata, diam-diam sudah bergabung ke Dhito – Dewi. Mereka berstutus pendukung, karena tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Kediri.

Ketua tim pemenangan Dhito-Dewi, Budi Sulistyono alias Kanang, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Sutrisno memang tidak diundang pada acara deklarasi bersama gabungan partai itu. “Memang tidak diundang,”kata Kanang singkat.

Saat ditanya efek dukungan Sutrisno ke Dhito – Dewi, kira-kira seberapa besar suara yang bisa dibawa Sutrisno? Kanang justru balik bertanya.

“Kepentingan siapa? Kalau kepentingan dia ya tidak tahu. Kalau kepentingan kita ya tipis-tipislah,”tandas Kanang.

Kanang juga mengaku belum pernah komunikasi dengan Sutrisno. Sehingga dia juga belum mengetahui pasti soal kabar dukungan Sutrisno ke Dhito itu. “Saya belum pernah komunikasi dengan dia (Sutrisno,Red),” tambahnya.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Keep up the good work , I read few posts on this web site and I conceive that your blog is very interesting and has sets of fantastic information. 메이저사이트

    ReplyDelete

Comments System