Desak Bupati Copot Pj Kades Pacekulon

Pemerintahan Desa Pacekulon kini dipimpin seorang Pj, karena kades meninggal dunia
Ahad 4 Oktober 2020

Toga, Tomas, hingga RT-RW Pacekulon Minta PAW Secepatnya

matakamera, Nganjuk - Masyarakat Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, yang terdiri dari berbagai unsur, mendesak untuk segera dilakukan pergantian antar waktu (PAW) kepala desa (Kades) setempat.

Pasalnya Pj Kades yang sekarang, Paidi dinilai masa kepemimpinannya terlalu lama dan disinyalir banyak masalah. Paidi yang mengisi sementara posisi kades lama yang telah meninggal dunia itu, tidak dikehendaki lagi oleh masyarakat.


Tuntutan tersebut dituangkan dalam surat pernyataan bersama, yang ditandatangani 21 orang dari unsur tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), pemuda, linmas, hingga pengurus RT-RW. Surat pernyataan tersebut ditujukan kepada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat.

"Kami mewakili masyarakat Desa Pacekulon, baik toga, tomas, pemuda dan komponen RT RW, dengan ini tidak setuju lagi atas perpanjangan atau diangkat lagi pj Kades Paidi. Demikian terima kasih, segera ditindaklanjuti," bunyi surat tersebut.

Moh. Nashoha, tokoh agama Dusun Cangkring, Desa Pacekulon yang turut menandatangani surat mengatakan, warga mendesak Pemkab Nganjuk agar secepatnya memfasilitasi pilkades PAW kades, agar terpilih kades baru yang definitif yang benar-benar sesuai harapan masyarakat.

"Pada intinya minta segera PAW atas nama tokoh agama Cangkring," ujar pria yang akrab disapa Gus Soka tersebut.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System