Cegah Penyebaran Corona, Polsek Ngluyu Kampanye 5M di Gua Margotresno

Anggota Polsek Ngluyu saat berpatroli di loket pintu masuk kawasan Wisata Gua Margotresno, Ahad (30/5)/matakamera.net-Panji
Ahad 30 Mei 2021

matakamera, Nganjuk – Libur panjang akhir pekan ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berekreasi ke tempat wisata. Salah satunya di kawasan Gua Wisata Margotresno, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk.

Merespons hal itu, aparat kepolisian dari Polsek Ngluyu dibantu koramil setempat bergerak cepat melakukan langkah antisipasi. Yakni, agar keramaian pengunjung kawasan wisata setempat tak sampai memicu penyebaran Virus Corona.

Ahad pagi (30/5), tim Polsek Ngluyu mendatangi gua wisata yang berada di Dusun Cabean, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu itu untuk melaksanakan patroli dialogis dengan pengelola wisata, pedagang dan pengunjung.

Pantauan matakamera.net, dua anggota Polsek Ngluyu yakni Aiptu Puguh dan Bripka Hari Purwono mengajak pengelola dan pengunjung wisata untuk selalu waspada terhadap dampak wabah virus Corona atau dikenal dengan nama sandi Covid-19.

Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andreas Suharto mengatakan, pihaknya memang sengaja menggiatkan kampanye pencegahan Covid-19 di tempat-tempat keramaian, seperti di Gua Margotresno yamg banyak dikunjungi wisatawan saat hari libur.

"Anggota kami di lokasi mengimbau langsung kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, serta harus terus patuh melakukan 5M," kata Roni.

5M yang dimaksud adalah Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Prokes dan 5M dinilai Roni paling ampuh untuk menjaga masyarakat dari wabah yang dinyatakan oleh pemerintah sebagai bencana non alam ini. Meskipun telah divaksin, warga tidak boleh abai dengan 5M.

"Virus corona masih ada di sekitar kita. Jangan mengabaikannya karena virus ini nyata ada," pungkas Roni.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System