Hiiii.....Ada ‘Hantu’ Pocong di Alun-Alun Nganjuk

Teatrikal bertema "Covid-19 Masih Ada" menghadirkan karakter hantu pocong di Alun-Alun Nganjuk, Sabtu (22/5)/ foto : Satlantas Polres Nganjuk
Sabtu 22 Mei 2021

Teatrikal Satlantas Polres Nganjuk untuk Ingatkan Covid-19 Masih Ada

matakamera, Nganjuk – Pengguna jalan yang kebetulan melintas di Kawasan Alun-Alun Nganjuk, pada Sabtu pagi (22/5) dikagetkan dengan penampakan sejumlah pocong. Namun ternyata, sosok hantu khas Indonesia itu, bukanlah hantu yang sebenarnya.

Pocong yang memakai kalung bertuliskan “orang ini tidak pakai masker”, atau  "orang ini suka bergerombol”, itu merupakan bagian dari teatrikal kampanye protokol kesehatan (prokes) yang digelar oleh Satlantas Polres Nganjuk.

Kampanye prokes itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraeni. Sejumlah masker dibagikan kepada sejumlah pengendara yang melintas di kawasan Alun-Alun Nganjuk, dengan mempertunjukkan teatrikal hantu yang identik mengenakan warna putih dalam kegiatan tersebut.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggaeni membagikan masker kepada pengguna jalan, di tengah aksi teatrikal pocong di kawasan Alun-Alun Nganjuk (22/5)

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama melalui Kasat Lantas AKP Marita mengungkapkan pihaknya akan melakukan berbagai cara dan upaya dalam mengkampanyekan prokes kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Angin.

“Salah satu cara dan upaya kami untuk mengkampanyekan prokes ke masyarakat ya teatrikal pocong ini. Dengan harapan masyarakat lebih aware bahaya dari virus corona,” kata Marita, Sabtu (22/5).

Adegan teatrikal mengisahkan seseorang yang jatuh sakit lalu meninggal dunia. Kemudian, ia menjadi hantu pocong akibat dari Covid-19. 

Si hantu pocong sangat menyesal karena di masa hidupnya menganggap bahwa Covid-19 sudah tidak ada. Ia juga tidak pernah menjalankan protokol kesehatan, tidak mau mengenakan masker, suka berkerumun ditempat ramai dan tidak mau mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini akan kami viralkan melalui media sosial maupun media online untuk mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada. Diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan patuh 3 M, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Marita.

Reporter : Panji Lanang Satriadin

 

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System