Jelang Libur Lebaran, Polri Cek Penerapan Prokes Tempat Wisata di Jatim

Tim Supervisi Mabes Polri saat meninjau lokasi wisata Museum Angkut di Kota Batu, Senin 10 Mei 2021/Panji-matakamera.net
Senin 10 Mei 2021

matakamera, Kota Batu - Menyambut libur Hari Raya Idul Fitri, Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan dan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat-tempat wisata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat libur lebaran.

Tim Supervisi Mabes Polri di pimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama Kakorsabhara Polri, Irjen Pol Nanang Avianto dan Irjen Pol Luki Ardiansyah, melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata Jawa Timur, didampingi Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta seluruh Kapolres Malang Raya.

"Tim Supervisi Mabes Polri dibagi ke Polda - Polda, karena ini sudah mendekati di hari-hari terakhir puasa tentu pasca Idul Fitri biasanya banyak yang berkunjung ke tempat wisata," ujarnya Komjen Pol Agung Budi Maryoto, usai melakukan kunjungan di tempat wisata Museum Angkut, Batu. Senin (10/5/2021).

Dalam kunjungannya, Tim Supervisi melakukan pengecekan penerapan Prokes di tempat wisata, dari mulai pintu masuk hingga penyediaan tempat isolasi bagi pengunjung yang suspek covid-19.

"Oleh karena itu, kita cek standar protokol kesehatan di lokasi-lokasi wisata, dan Alhamdulillah tadi hasil pengecekan kami di Taman Safari Prigen, kemudian di Jatim Park 3 dan Moseum Angkut sudah memenuhi standar SOP dari satgas covid, yang kita harapkan," papar Katim Supervisi Mabes Polri, Irwasum Polri. Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Lebih lanjut, Katim Supervisi Mabes Polri ini menekankan kepada Manajemen tempat wisata, untuk memperhatikan di setiap krumunan. Oleh karena itu harus bekerja sama antara Manajemen dengan satgas Covid-19 di masing-masing daerah.

"Tetap harus mewaspadai kerumunan-kerumunan kalau pengunjung berlebih. Agar itu harus bekerja sama antara dengan manajemen dengan satgas covid untuk bisa menjaga protokol kesehatan Intinya gitu," Pungkasnya Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Irwasum Polri.

Sementara dalam kunjungannya di tempat wisata di kawasan Batu ini, Katim Supervisi Mabes Polri juga memberikan bantuan berupa masker kepada manajemen, untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 tempat wisata.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System