Syawalan, Kejari Nganjuk dan PWI Makan Ketupat Sayur Bareng

Suasana guyup jajaran Kejari Nganjuk dan PWI saat halal-bihalal dan makan ketupat sayur bersama, Senin 24 Mei 2021
Senin 24 Mei 2021

matakamera, Nganjuk – Dalam suasana Idul Fitri di Bulan Syawal, masyarakat di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur selalu menggelar tradisi Syawalan atau Lebaran Ketupat.

Tradisi tersebut juga dilakukan oleh jajaran Kejaksaaan Negeri (Kejari) Nganjuk bersama awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk, Senin 24 Mei 2021.

Pada acara yang digelar di Teras Empok-Empokan Kejari Nganjuk tersebut, para jaksa dan wartawan tampak kompak dan guyub menikmati hidangan ketupat sayur. Menu tersebut memang identik dengan tradisi Syawalan atau Lebaran Ketupat.

"Sengaja kami mengajak teman-teman wartawan dari PWI ini ya, untuk makan ketupat lontong bersama. Ini kan tradisi Muslim Jawa untuk memeriahkan lebaran atau hari raya Idul Fitri, mungkin agak terlambat tapikan ini masih bulan Syawal,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Nophy Tenophero South SH.,MH dalam sambutannya di hadapan para wartawan.

Kejari Nganjuk dan PWI Nganjuk berfoto bersama usai makan ketupat sayur

Dengan kegiatan ini, lanjut Nophy, diharapkan sinergitas antara media dan Kejaksaan semakin lebih baik lagi,

"Ini bukan acara formal, jadi kita buat santai saja, kita berharap kedepan sinergitas antara media dan Kejaksaan semakin baik dan kompak,” harapnya.

Sementara itu, Andik Sukaca Ketua PWI Kabupaten Nganjuk yang hadir bersama pengurus dan anggota PWI menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Nganjuk

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Kajari dan para Kasi, acara makan ketupat lontong ini baru kali pertama digelar kejaksaan, semoga dengan acara ini, seperti disampaikan Pak Kajari tadi sinerfitas antara media dan Kejaksaan semakin lebih baik,” tuturnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara peringatan lebaran ketupat ini juga dijadikan sarana diskusi antara Kejaksaan dan awak media di Kota Angin.

Reporter : Panji Lanang S
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System