Berbagi di Masa Pandemi, Polsek Ngluyu Salurkan Sembako untuk Lansia dan Warga Tak Mampu

Unsur tiga pilar desa di wilayah hukum Polsek Ngluyu saat membagikan langsung paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi, Jumat (16/7)
Jumat 16 Juli 2021

matakamera, Nganjuk - Dalam rangka 'Baksos Bhayangkara untuk Negeri', Polsek Ngluyu, Nganjuk, Jawa Timur membagikan paket bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Bantuan dibagikan pada warga kurang mampu, di Desa Lengkonglor dan Desa Bajang, Kecamatan Ngluyu, Jumat (16/7).

Pembagian sembako itu sebagai percepatan penanganan Covid-19 oleh Polres Nganjuk.

Seluruh anggota Polsek Ngluyu dilibatkan, terutama para Bhabinkamtibmas di setiap desa yang ada di Kecamatan Ngluyu. Turut mendampingi Babinsa TNI dan aparat pemerintahan desa setempat.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andreas Suharto, mereka berkeliling door to door, mendatangi rumah warga lansia, dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Program bagi-bagi sembako ini merupakan program Baksos serentak atas arahan Bapak Kapolres Nganjuk.  Mengingat PPKM darurat pastinya ada warga yang terdampak dan yang tidak menerima Bansos dari pemerintah. Ini bentuk kepedulian Polri kepada warganya,” kata Kapolsek Ngluyu Iptu Rony Andreas Suharto, Jumat (16/7).

Selain membagikan bansos, lanjut Rony, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (prokes) pada masyarakat. Mengingat saat ini masih musim pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto menambahkan, pembagian sembako itu, dilaksanakan serentak di seluuh Jajaran Polres Nganjuk melalui bhabinkamtibmas di Polsek masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat, harus tetap melaksanakan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” kata Supriyanto.

Segenap jajaran Polres Nganjuk berharap bantuan sembako dari Kapolre Nganjuk bisa membantu perekonomian dan mengurangi beban warga selama pandemi. 

"Kami juga mengimbau bagi warga Kabupaten Nganjuk agar melaksanakan vaksinasi, guna menjaga imunitas, untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk," kata dia.

Pembagian sembako itu, direspons positif masyarakat. Selain itu disampaikan dalam bentuk ucapan terima kasih kepada Kapolresta Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama beserta jajarannya.

Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System