Bantu Penanganan Covid-19, PDIP Nganjuk Dirikan 20 Posko Gotong Royong

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono didampingi pengurus membagikan bansos sembako untuk warga, saat peluncurkan 20 Posko Gotong Royong Senin (16/8) lalu.
Rabu 18 Agustus 2021

matakamera, Nganjuk - Untuk membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nganjuk mendirikan Pos Komando (Posko) Gotong Royong.

Sebanyak 20 Posko tersebut dibangun di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Peresmiannya mulai dilaksanakan sejak Senin (16/8).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pihaknya mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki PDIP di Kabupaten Nganjuk dalam membantu penanganan Covid-19 dari Posko yang didirikan.

Yakni dengan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan penanganan covid-19 yang belum sempat tertangani Pemerintah.

"Yang pasti, dari Posko Gotong Royong PDIP tersebut masyarakat bisa meminta bantuan yang dibutuhkan terkait covid-19," kata Tatit, di sela roadshow pendirian sejumlah Posko Gotong Royong Rabu (18/8).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, DPC PDIP Kabupaten Nganjuk melihat jumlah kasus Covid-19 hingga sekarang ini masih terus bertambah.

Bahkan, penambahan jumlah kasus positif covid-19 yang sempat signifikan pada bulan Juli 2021 lalu cukup membuat khawatir semua pihak.

"Melihat kondisi tersebut PDIP tergerak untuk ikut membantu penanganan covid-19. Dan semoga keberadaan Posko Gotong Royong bisa membantu meringankan beban masyarakat terkait permasalahan yang berhubungan dengan Covid-19, dan kami akan berkerjasama dengan Pemerintah dalam penanganan covid-19," ujar politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Lebih lanjut Tatit menjelaskan, pendirian Posko Gotong Royong Penanganganan covid-19 di Kabupaten Nganjuk juga sebagai tindaklanjut instruksi dari DPP dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Di mana kader partai secara terstruktur melalui posko hadir dan membantu rakyat dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Jadi ini merupakan gerakan bersama PDIP melalui Posko Gotong Royong di tengah Pandemi covid-19," tandas Tatit Heru Tjahjono.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho menambahkan, keberadaan Posko Gotong Royong menjadi bukti kalau PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah rakyat yang saat ini dalam keadaan kesulitan sebagai dampak situasi pandemi Covid-19.

"Makanya, kami sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan struktural maupun kader Partai di Kabupaten Nganjuk yang dengan tulus ikhlas bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi covid-19," tutur Ida Bagus Nugroho yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut.

Panji Lanang S
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System