Bersama PWI dan IJTI, Kejari Nganjuk Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Insan pers dari PWI dan IJTI kut turun ke jalan dalam kegiatan bagi takjil yang digelar Kejari Nganjuk Selasa sore (26/4/2022)
Selasa 26 April 2022

matakamera, Nganjuk - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk kembali membagikan 200 paket takjil kepada masyarakat umum dan yang melintas di depan Kantor Kejari Nganjuk, Selasa (26/4/2022).

Namun kali ini istimewa, karena dilaksanakan bersama insan pers tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nganjuk.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Nganjuk; Nophy Tennophero Suoth, Kasi Intel Kejari Nganjuk; Dicky Andi Firmansyah, Kasi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Nganjuk; Roy Ardiyan Nur Cahya, dan jajaran Kejari Nganjuk lainnya.

Dihadiri pula Ketua PWI Nganjuk; Andik Sukaca bersama jajarannya, dan Ketua IJTI Nganjuk; Agus Suprianto bersama jajarannya.

Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat setempat saat bulan Ramadhan

“Kami sengaja berikan takjil ini bagi siapa saja yang membutuhkan dan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Nophy Tennophero Suoth.

Hal ini disebutnya untuk membantu teman-teman atau saudara-saudara kita yang kebetulan lewat di sini dan sedang berpuasa.

Menurut Nophy, pembagian takjil kepada masyarakat setempat merupakan tradisi lama terus dilaksanakan oleh Kejari Nganjuk.

Kegiatan pembagian takjil oleh Kejari Nganjuk bersama Insan pers ini diharapkan dapat menciptakan kedekatan dengan masyarakat.

“Saat pembagian takjil terlihat beberapa kendaraan pengguna jalan langsung mengurangi kecepatan kendaraan, kemudian menerima takjil yang diberikan,” ungkapnya melalui siaran pers.

Tak hanya itu, kegiatan bersama ini juga diharapkan terus dapat terjalin dengan baik. “Sehingga terdapat kerjasama yang produktif, dan kemitraan yang humanis dalam menghasilkan karya yang bermanfaat untuk bangsa, negara serta masyarakat,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan,. bahwa masyarakat pada umumnya membutuhkan informasi akurat melalui kerja jurnalis yang profesional dan independen.

“Maka, sinergitas dibutuhkan untuk membangun kepercayaan publik khususnya public trust kepada Kejaksaan,” pungkasnya.

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca dalam kesempatannya berharap berbagi Takjil bersama Kejari Nganjuk dan Insan Pers ini dapat menjadi kegiatan yang positif.

“Kita berkolaborasi di bulan suci ini, mudah-mudahan kegiatan yang positif dan baik ini semoga gaungnya didengar oleh seluruh masyarakat Nganjuk, dan tentunya menjadi berkah juga buat kita semua,” ujar Andik Sukaca.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System