DPRD Nganjuk Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Tiga Raperda Inisiatif

Serah terima dokumen penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Nganjuk oleh Wakil Ketua DPRD Ulum Basthomi dan Sekda Nganjuk M. Yasin, Rabu (18/5/2022)
Rabu 18 Mei 2022

matakamera, Nganjuk - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Paripurna penyampaian tiga rancangan peraturan daerah (raperda), yang merupakan inisiatif DPRD Nganjuk, pada Rabu (18/5/2022).

Paripurna tersebut dihadiri oleh para anggota dewan dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Nganjuk Ulum Basthomi. Sedangkan dari pihak Pemkab Nganjuk, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Mokhamad Yasin, mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Marhaen Djumadi.

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna yang digelar di ruang rapat utama lantai 2 Gedung DPRD Nganjuk tersebut, dimulai dengan agenda mendengarkan penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Nganjuk, terkait Raperda Inisiatif DPRD Nganjuk tentang Perlindungan Ketahanan Pangan dan Raperda Penanggulangan Bencana.

Berikutnya, paripurna dirangkai dengan agenda pembahasan usulan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, terkait Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Wakil Ketua DPRD Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, pembahasan-pembahasan yang dilaksanakan pada agenda paripurna tersebut nantinya akan digodok oleh Bapemperda serta Banmus, untuk kemudian dirapatkan secara lebih rinci dalam pansus.

"Setelah semua selesai tahapan tersebut, semua fraksi akan membuat pandangan umum, untuk kemudian dikaji mana yang  didahulukan dan diutamakan, mana yang lebih penting untuk segera dilaksanakan dan dikerjakan," ujar politisi PKB tersebut.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System