Solid, Ida Bagus-Jajaran PDIP Nganjuk Terjun Sosialisasi di Ngetos dan Sawahan

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar Ida Bagus Nugroho didampingi jajaran pengurus dan kader PDIP Nganjuk
Sabtu 6 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menunjukkan soliditas dan kedekatannya dengan wong cilik.

Salah satunya tampak dari kegiatan sosialisasi Anggota DPRD Jawa Timur Ida Bagus Nugroho bersama jajaran pengurus dan kader PDIP Kabupaten Nganjuk, di Kecamatan Ngetos dan Kecamatan Sawahan, pada Sabtu (6/8/2022).

Sosialisasi bertema wawasan kebangsaan tersebut masing-masing digelar di Yakni Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos dan di Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan.

Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho bersama Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan Sekretaris Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDIP Nganjuk Bagus Jatikusumo

Di depan masyarakat yang hadir, Ida Bagus menjelaskan seputar peran vital masyarakat, khususnya para generasi muda dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Salah satunya adalah menangkal masuknya ideologi-ideologi asing yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Para Pemuda sebagai garda terdepan di tengah masyarakat harus memiliki semangat kebangsaan untuk menangkal segala paham-paham radikal di tengah-tengah masyarakat kita. Bangsa ini membutuhkan generasi muda yang tangguh untuk tetap teguh dalam mengawal Pancasila,” kata Ida Bagus, yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Pada saat ini, lanjut Ida Bagus, penyebaran informasi melalui media sosial sangat sulit untuk dibendung. Penyebaran konten-konten bersifat radikal dan intoleran dapat ditemukan di media sosial.

“Pemahaman wawasan kebangsaan haruslah ditanamkan sejak dini, baik melalui lingkungan kita sehari hari maupun lingkungan sekolah. Jangan beri peluang lembaga pendidikan yang melahirkan insan intelektual lantas dicekoki dengan paham radikal yang dapat merongrong kebhinekaan,” tambah anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Narasumber lain dalam acara itu, KRT Nurwadi Nurdin SH MH. Sosialisasi tersebut juga dihadiri Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekretaris BP Pemilu Bagus Jatikusumo, jajaran Struktural DPC Ngajuk, PAC, dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, mengawali acara sosialisasi, Ketua DPC Ngajuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, sinergitas struktural di segala tingkatan harus terus dilakukan dalam upaya membumikan Pancasila.

“Sinergitas yang sudah kita jaga dan jalani selama ini akan terus kita  bangun, guna dalam mewujudkan cita cita bangsa ini,” tukas Tatit yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System