Tingkatkan Pemahaman Bidang Hukum, Dinas Pendidikan Nganjuk Gelar Bimtek bersama Polda Jatim

Bimtek Bidang Hukum diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemkab Nganjuk bekerjasama dengan Polda Jatim (3/8/2022)
Kamis 4 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluhan Hukum dan Peningkatan Wawasan Bidang Hukum bersama Polda Jatim pada Rabu (3/8/2022), di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk.

Bimtek dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan pencegahan permasalahan hukum di kemudian hari yang bisa dihadapi para pendidik.

Hadir dalam kesempatan tersebut
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Bidang Hukum Polda Jawa Timur Kombes Pol Adi Aria Tobing, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang berikut jajarannya, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk M. Yasin beserta Staf Ahli dan Asisten Bupati Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan hukum dapat memberikan wawasan hukum bagi pejabat di lingkungan pendidikan Pemkab Nganjuk dalam mengeluarkan kebijakan.

"Dengan demikian agar semua kebijakan yang dihasilkan punya konstruksi hukum yang jelas dan benar, sehingga tidak melenceng serta tidak keluar dari norma hukum yang berlaku. Dan ini salah satu cara pencegahan agar tidak timbul permasalahan hukum di kemudian hari," kata Marhaen, Rabu (3/8/2022).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi mengatakan, penyuluhan hukum kepada para tenaga pendidik di Kabupaten Nganjuk dirasa cukup penting. Khususnya bagi tenaga pendidik yang baru menjabat di lingkungan pendidikan.

"Para pendidik bisa tenang dalam melaksanakan tugas-tugasnya setelah mendapatkan penyuluhan tentang hukum," kata Sopingi.

Diakui Sopingi, pihaknya perlu memberikan wawasan tentang hukum di lingkungan pendidikan terhadap orang-orang nomor satu di instasi sekolahnya masing-masing.

"Apalagi kita harus meningkatkan inovasi dan kreativitas, namun demikian koridor hukum harus tetap nomor satu. Dengan demikian Nganjuk bisa bangkit tanpa ada permasalahan," tukas Sopingi.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System