Bunda Genre Jombang Ajak Pengunjung Pasar Barongan Cegah penyebaran HIV/AIDS

Ketua Genre Jombang Wiwin Sumrambah saat menhadiri Seminar Santai di Pasar Barongan Mojotrisno, Sabtu (3/12/2022)
Ahad 4 Desember 2022

matakamera, Jombang - Bunda Genre Jombang sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Isnawati Sumrambah melakukan kegiatan seminar santai di Pasar Barongan Mojotrisno Mojoagung, selain itu juga melakukan flashmob remo boletan secara spontan di lokasi acara.

Wiwin Sumrambah mengajak semua untuk aware terhadap HIV karena penyakit ini tidak bisa terdeteksi secara kasat mata.

Dalam seminar mini ini Wiwin Isnawati di dampingi Fuad Abdillah-Ketua Forum Dukungan Sebaya dan Fanza Adillah ketua KNPI Jombang.

Fuad mengajak masyakarat untuk mengubah stigma bukan orangnya yang kita jauhi tapi penyakitnya,dalam kesempatan yang sama Fanza sebagai ketua KNPI juga berpesan agar pemuda menjadi agen of healt atau setiap pemuda berperan untuk menjadi pemutus rantai penyebaran HIV.

Dalam seminar mini tersebut audiencenya adalah masyarakat pengunjung,akademisi salah satunya adalah Heru Totok dan Cahyo yang merupakan dosen STKIP PGRI Jombang yang siap menjadikan role model dalam menjadikan mahasiswanya sebagai agent of healt dilingkungannya sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran HIV.

Rifa'i Abror sebagai ketua REPDEM Jombang yang juga mensupport acara ini karena masyarakat tidak hanya datang dan menikmati pasar barongan tetapi juga mendapat edukasi dan pelayanan kesehatan secara gratis,karena di kesempatan ini pasar barongan juga di lengkapi dengan fasilitas vaksin Covid 19,mobile VCT dan donor darah PMI.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System