Siap Fight dan Menang di Pemilu 2024, PDIP Nganjuk Gelar Pelatihan Pelatih Saksi

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono memberikan keterangan pers usai menghadiri PPSD di kantor DPC setempat (3/12/2022)
Sabtu 3 Desember 2022

matakamera, Nganjuk - Utusan PAC dari 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk dan calon pengurus Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Kabupaten Nganjuk mengikuti Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD). 

Kegiatan tersebut digelar oleh DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, sebagai upaya untuk menghadapi Pemilu 2024, serta meningkatkan pengetahuan dan kecakapan pelatih saksi di tingkat TPS dan kecamatan.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama jajaran DPC PDIP Nganjuk di lokasi kegiatan PPSD

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, PPSD berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 2-3 Desember 2022 di Graha Marhaenis DPC PDIP Nganjuk.


Menurut Tatit, PPSD dilaksanakan untuk mempersiapkan para pelatih yang nantinya akan melatih saksi di tiap-tiap TPS dan kecamatan untuk mengawal, dan mengamankan suara partai. 

"Dengan pelatihan pelatih saksi ini kami berharap tetap mempertahankan kemenangan di 2024. Kalau Dewan Pimpinan Pusat (DPP PDIP, red) nanti menargetkan hat-trick (3 kali kemenangan berturut-turut), maka di Nganjuk PDIP selalu menang sejak 1999 dan akan terus kita pertahankan, " ujar Tatit yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Karena itulah, lanjut Tatit, pihaknya benar-benar memaksimalkan kesiapan saksi sejak dini. Salah satunya dengan menggelar pelatihan untuk pelatih saksi.

"Sehingga, pada tahapan dan kegiatan kepemiluan berikutnya PDIP Nganjuk sudah benar-benar siap fight (bertempur, red)," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Tatit, pelatihan ini diikuti oleh seluruh PAC se-Kabupaten Nganjuk. Di mana, setiap PAC mengirimkan 4 orang utusan peserta.

"Semua peserta mengikuti seluruh tahapan pelatihan secara sempurna sejak awal hingga akhir. Sehingga nantinya masing-masing pelatih ini siap mendidik saksi di seluruh kecamatan.

Tatit menargetkan, pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang PDIP Nganjuk bisa menambah perolehan kursi. Yakni, minimal bertambah 1 kursi dari lima dapil yang ada.

Sedangkan untuk Pilpres, Pilgub dan Pilbup 2024, Tatit juga berharap PDIP juga bisa mempertahankan tradisi kemenangan, khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa PDIP sampai hari ini tetap solid dan kuat, dari atas sampai bawah.

"Alhamdulillah hari ini PDIP Nganjuk sukses menggelar pelatihan pelatih saksi. Untuk Pemilu 2024, harus kita pastikan meraih kemenangan setinggi-tingginya," ujar kepala daerah yang juga pengurus DPD PDIP Jatim tersebut.

Marhaen secara khusus mengapresiasi jajaran DPC PDIP Nganjuk yang selalu kompak, solid dan terus all out membangun partai. Sehingga, ia optimis partai ini akan meraih kemenangan hat-trick dalam Pemilu 2024 mendatang.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System