Membanggakan! SMPN 1 Tanjunganom Berhasil Raih Prestasi Akademik dan Non Akademik Tingkat Kabupaten-Provinsi

Waka Kesiswaan SMPN 1 Tanjunganom Wijianto saat konferensi pers didampingi Anik Kus dan Heri Sasmito (Elsha)
Sabtu 18 Maret 2023

matakamera, Nganjuk - SMPN 1 Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, pantang lelah dan pantang menyerah dalam berjuang meraih dan mempertahankan prestasi. Siswa-siswinya gigih mengikuti berbagai kompetisi, baik akademik maupun non akademik. Sehingga, berhasil meraih prestasi di tingkat kabupaten hingga provinsi.

Salah satunya, baru-baru ini siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS, SMPN 1 Tanjunganom, berhasil meraih medali pada ajang kompetisi IPS di Provinsi Jambi.

Wijianto, Waka Kesiswaan SMPN 1 Tanjunganom mengatakan, pihak sekolah sangat bangga dengan siswa-siswi yang terus bersemangat dalam mengikuti berbagai kompetisi.

Endang Sri Wahyuningsih Kepala SMPN 1 Tanjunganom saat diwawancarai wartawan di depan ruang kepala sekolah (Elsha)


"Saya sangat bangga dengan kerja keras para siswa. Mereka sangat bersemangat. Apapun hasil yang diraih tentu harus diapresiasi. Saya yakin perlahan akan terus meningkat seiring dengan semakin mantapnya pembimbingan yang anak-anak dapatkan,” ucap Wijianto.

Apa yang diucapkan Wijianto bukanlah isapan jempol. Ini karena pada tahun 2020, siswa-siswi SMPN 1 Tanjunganom berhasil telah menembus kancah internasional untuk kategori KSN bidang Sosial.

"Tentunya hal ini sangat membuat kami bangga dan akan terus mengenangnya," ujarnya.

Lebih lanjut Wijianto mengungkapkan, selain berprestasi di bidang akademik, SMPN 1 Tanjunganom juga banyak berhasil mendapat juara-juara di bidang seni. Seperti batik, lukis, gambar, dan lain sebagainya.

"Tak hanya itu, SMPN 1 Tanjunganom juga akan membangun rumah pameran batik di aula belakang sekolah untuk mengapresiasi dan memberikan contoh karya seni batik yang baik, bagus, dan benar," ujar Wijianto.

Menurut Wijianto, SMPN 1 Tanjunganom telah memberikan kontrubusi dalam mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk.

"Dengan prestasi para siswa yang sungguh membanggakan, tentunya hal ini diharapkan menjadi contoh bagi para siswa atau siswi yang ada di daerah lain, untuk menjadi generasi penerus bangsa yang bisa membangun dan menciptakan prestasi," pungkas Wijianto.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System