Touring Bersama Komunitas CB, Ketua DPRD Tatit Ingin Jadikan Ikon Kebanggaan Nganjuk

Tatit Heru Tjahjono dan Fauzi Irwana bersama CB Nganjuk Bersatu berfoto setelah sampai di lokasi tujuan di Tawangmangu, Ahad (19/3/2023)
Ahad 19 Maret 2023

matakamera, Nganjuk - Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengikuti touring bersama puluhan pencinta motor Honda CB se Kota Angin, yang tergabung dalam CB Nganjuk Bersatu, Sabtu siang (7/3/2023).

Touring menempuh rute lintas provinsi, dimulai dari titik pemberangkatan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Nganjuk, menuju kawasan wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tatit ikut mengendarai motor bersama para riders CB menempuh rute lintas provinsi

Tatit yang juga Dewan Penasehat IMI Nganjuk ikut mengendarai motor, bersama Ketua IMI Nganjuk Fauzi Irwana, Presiden CB Nganjuk Bersatu Abah Qoyum, hingga Anggota DPRD Nganjuk Aria Tri Putra Tya.


Diikuti oleh sekitar 50 riders dari 13 klub atau chapter se-Kabupaten Nganjuk, rombongan berangkat dari halaman Kantor DPRD Nganjuk sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka menempuh jalur Telaga Sarangan, Magetan hingga sampai titik finish di kawasan Tawangmangu.

Tatit mengatakan, dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif semacam ini, pihaknya berharap akan bisa mengubah stigma lama pemotor CB yang negatif.


Kita berkomitmen untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa pecinta Honda CB di Kabupaten Nganjuk tidak urakan atau ugal-ugalan. Tetapi adalah komunitas yang santun, kompak dan mampu memberi kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Khususnya di bidang hiburan dan pariwisata," ujar legislator yang juga Ketua DPC PDIP Nganjuk tersebut.


Lebih lanjut Tatit mengatakan, pihaknya terus mendukung penuh kegiatan komunitas Honda CB di Kabupaten Nganjuk.

“Kegiatan touring ini juga untuk mempererat solidaritas sesama bikers Honda CB. Kami berharap ajang ini bisa semakin menumbuhkan semangat dan kekompakan antar anggota dan antar chapter. Sehingga, akan semakin meneguhkan keberadaan Honda CB dan komunitasnya sebagai ikon andalan Kabupaten Nganjuk,“ ungkap Tatit.

Fauzi Irwana Ketua IMI Nganjuk menambahkan, untuk merubah image negatif pemotor Honda CB, maka hal penting yang harus dilakukan pada saat kegiatan touring di jalan raya adalah menjaga keselamatan berkendara. Hal ini disebutnya menjadi dasar ketika kita berkendara dan tentu saja harus diterapkan.

"Seperti memahami peraturan lalu lintas, mematuhi rambu-rambu dan traffict light, tidak ugal-ugalan, menggunakan sparepart yang aman dan sesuai keamanan, menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, dan sarung tangan " pungkas pria yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk tersebut.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System