Gerindra Nganjuk Daftarkan 50 Bacaleg Naik Becak, Optimis Raih 11 Kursi DPRD

Ketua DPC Partai Gerindra Nganjuk Jianto didampingi istri, bersama rombongan Bacaleg Gerindra saat mendatangi Kantor KPU Nganjuk, Sabtu (13/5/2023)
Sabtu 13 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk mencuri perhatian saat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg), ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Sabtu (13/5/2023).

Berseragam khas kemeja putih, rombongan partai berlogo kepala garuda itu ramai-ramai menaiki becak, yang dihias dengan bendera dan atribut kampanye lainnya.

Dalam suasana yang ceria dan penuh semangat, rombongan Partai Gerindra dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Jianto kemudian bersama-sama mendatangi Kantor KPU Nganjuk. 

Ketua Gerindra Nganjuk Jianto bersama jajaran pengurus menyerahkan berkas bacaleg kepada KPU Nganjuk (13/5/2023)

Rombongan juga secara serempak meneriakan yel-yel "Prabowo Presiden" (Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Capres 2024).


Di sela pendaftaran, Jianto yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk itu mengatakan, partainya mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg atau kuota penuh ke KPU Nganjuk.

Adapun ide menggunakan kendaraan becak, disebut Jianto menjadi simbol perjuangan.

"Becak ini ada historisnya, untuk mendapat sesuatu dari penumpang, itu harus mengayuh sedemikian panjangnya. Gerindra pakai filosofis itu, kalau kita ingin menang, ingin menguasai Kabupaten Nganjuk, kita harus bekerja keras dulu untuk mencapai kemenangan tersebut," urai Jianto.

Lebih lanjut Jianto mengatakan, dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang, Partai Gerindra Nganjuk optimis bisa meraih 11 kursi DPRD Nganjuk.

"Saat ini Partai Gerindra Nganjuk memiliki enam kursi. Kami menargetkan 10 sampai 11 kursi DPRD Nganjuk. Mudah-mudahan bisa tercapai dengan niat Bismillahirrahmanirrahim," ucap Jianto.

Sementara itu, Ketua KPU Nganjuk Pujiono menyatakan berkas 50 bacaleg yang didaftarkan Partai Gerindra dinyatakan lengkap.

Selanjutnya, kata Pujiono, nanti akan ada tahap kedua, yakni verifikasi administrasi yang bakal dilakukan pada tanggal 15 Mei sampai 3 Juni 2023.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System