Musyawarah Nahdliyin Nganjuk di Loceret Sepakat Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Silaturahmi-Musyawarah warga Nahdliyin Nganjuk Sabtu malam (17/6/2023) menyepakati dukungan untuk Capres RI 2024 Muhaimin Iskandar
Sabtu 17 Juni 2023

matakamera, Nganjuk - Warga Nahdliyin di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ramai-ramai mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024.

Hal itu terwujud dalam deklarasi dan kesepakatan bersama, di tengah acara Silaturahim dan Musyawarah warga Nahdliyin Kabupaten Nganjuk, di Rumah Joglo Desa Patihan, Kecamatan Loceret, Sabtu (17/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut para kiai khos dan tokoh-tokoh struktural-kultural NU di Kabupaten Nganjuk, antara lain KH Kusnan Hamid Sawahan, Ustadz Mulyani Loceret, Gus Abud Ngetos, KH Ahmad Ibnu MWC Nahdlatul Ulama (NU) Sawahan, dan KH Nur Salim Berbek.


Selain itu, hadir pula warga Nahdliyin berlatar belakang akademisi, aktivis, tokoh perempuan dan kaum milenial dari berbagai kecamatan di Kabupaten Nganjuk.


KH Ahmad Ibnu, MWC NU Sawahan selaku pemimpin musyawarah mengatakan, forum ini digelar untuk membahas kriteria sosok yang menurut mereka pantas menjadi pemimpin di 2024. Hingga akhirnya secara mufakat seluruh peserta mendukung Gus Muhaimin, sapaan Muhaimin Iskandar, sebagai capres di Pilpres 2024. 

Kiai Ahmad mengatakan, musyawarah Nahdliyin Kabupaten Nganjuk tersebut digelar setelah menampung aspirasi dari Nahdliyin, terkait penyikapan atas Pilpres 2024.
"Semua secara solid bersepakat mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres pada Pilpres 2024," tutur Kiai Ahmad.


Sementara itu, Ketua Panitia acara Ustadz Mulyani Loceret mengatakan, kegiatan musyawarah ini memang tidak membawa bendera NU secara struktural, melainkan aspirasi warga Nahdliyin secara kultural yang menginginkan sosok Capres dari kalangan Nahdliyin itu sendiri.


Untuk diketahui, Gus Muhaimin selain memiliki pengalaman politik yang mumpuni  juga adalah 'darah biru' NU. Ia tak lain adalah cucu salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri.

"Warga Nahdliyin berhak memilih pemimpin nasional yang bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang ada. Meskipun NU tidak boleh berpolitik namun sebagai mayoritas penduduk muslim Indonesia harus memilih pemimpin nasional yang bisa menjawab persoalan-persoalan kemasyarakatan," ungkapnya.

Melalui silaturahmi dan musyawarah ini, lanjutnya, warga nahdliyin Nganjuk juga berkomitmen memenangkan Gus Imin sebagai Presiden 2024.

“Mari kepada warga NU untuk berkhdimat lewat jalur politik untuk warga NU dengan memilih kader terbaik untuk memimpin Indonesia yakni Gus Muhaimin Iskandar,” pungkasnya.

Acara silaturahmi dan musyawarah Nahdliyin Nganjuk tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh KH Nur Salim Berbek.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System