Warga Nahdliyin Nganjuk Solid Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Ketua Presidium Sidang Musyawarah Warga Nahdliyin Nganjuk, KH Abdul Wachid Badrus, saat mendeklarasika dukungan untuk Capres Gus Muhaimin
Sabtu 17 Juni 2023

matakamera, Nganjuk - Gelombang dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024 terus membesar. Kali ini, ratusan warga Nahdliyin di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yang menyatakan diri solid mendukung Gus Muhaimin menjadi RI-1.

Pernyataan itu disampaikan dalam forum silaturahim dan musyawarah warga Nahdliyin Kabupaten Nganjuk, di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah, Kecamatan Baron, Sabtu (17/6/2023).

Forum tersebut digelar untuk membahas kriteria sosok yang menurut mereka pantas menjadi pemimpin di 2024.


Hadir dalam acara tersebut di antaranya para kiai khos, para tokoh-tokoh struktural dan kultural, termasuk akademisi, aktivis, tokoh perempuan dan kaum milenial dari 20 kecamatan se-kabupaten Kabupaten Nganjuk. Mereka sepakat merekomendasikan Muhaimin Iskandar sebagai capres di Pilpres 2024. 


Dalam sambutannya, presidium sidang KH Abdul Wachid Badrus mengatakan, musyawarah Nahdliyin Kabupaten Nganjuk tersebut digelar setelah menampung aspirasi dari nahdliyin, terkait penyikapan atas Pilpres 2024.

"Kami menampung aspirasi nahdliyin, yang intinya, semua mendukung Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju sebagai Capres pada Pilpres 2024," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoiriyah tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Gus Arif Musthofa mengatakan, jika musyawarah kali ini tidak ada kaitan dengan NU struktural. "Kami ini nahdliyyin kultural, menggelar sidang musyawarah dalam rangka menyikapi Pilpres 2024," urainya.

Dijelaskan Gus Arif, warga NU berhak memilih pemimpin nasional yang bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang ada. Meskipun NU tidak boleh berpolitik namun warga NU sebagai mayoritas penduduk muslim Indonesia harus memilih pemimpin nasional yang bisa menjawab persoalan-persoalan kemasyarakatan.

“Salah satu persoalan yang dihadapi warga NU adalah persoalan ekonomi,” lanjutnya.

Melalui forum itu, kata dia, warga nahdliyin juga menyatakan allout dan berkomitmen memenangkan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Hal itu dinilai karena Gus Muhaimin mempunyai pengalaman politik yang mumpuni serta berlatar belakang asli NU yakni cucu salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri.

“Mari kepada warga NU untuk berkhdimat lewat jalur politik untuk warga NU dengan memilih kader terbaik untuk memimpin Indonesia yakni Gus Muhaimin Iskandar,” pungkasnya.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System