Mas Tatit dan PDIP Konsisten Majukan Nganjuk melalui Peningkatan Infrastruktur

Ketua DPRD Nganjuk sekaligus Ketua DPC PDIP Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono saat mendampingi kunker Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati, Kamis (20/7/2023)
Jumat 21 Juli 2023

NGANJUK, matakamera.net - Komitmen dan konsistensi Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, dalam mendorong kemajuan Kabupaten Nganjuk tak perlu diragukan lagi.

Pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk itu kerap turun langsung ke lapangan, memastikan pelaksanaan program-program pro-rakyat tetap on the track. Salah satunya yang utama adalah di bidang pembangunan infrastruktur.

Komitmen tersebut ditegaskan lagi oleh Mas Tatit, sapaan karib Tatit Heru Tjahjono, saat mendampingi kunjungan kerja Anggota Komisi V DPR RI di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk, Kamis (20/7/2023).

Menurut Mas Tatit, infrastruktur adalah salah satu penunjang penting kemajuan ekonomi daerah. Di Kabupaten Nganjuk sendiri, dalam pengamatannya, masih banyak sarana dan prasarana yang perlu pembenahan.

Karena terbatasnya anggaran daerah, kata Mas Tatit, maka koordinasi dengan pemerintah pusat sangat diperlukan agar masalah infrastruktur bisa terurai.

"Alhamdulillah PDIP Nganjuk beruntung memiliki salah satu kader terbaik yang duduk di Komisi V DPR RI, yaitu Mbak Estu (Sadaresruwati), yang memang membidangi pembangunan infrastruktur," ujar Mas Tatit.

Dialog Mas Tatit, Mbak Estu dan Kang Marhaen diikuti oleh para kepala OPD, camat hingga para kades se-Kabupaten Nganjuk

Karena itu, kehadiran Mbak Estu di Kabupaten Nganjuk ini bagi Mas Tatit menjadi upaya untuk menjembatani, masukan-masukan dan aspirasi dari Kabupaten Nganjuk, khususnya di bidang infrastruktur, untuk dibawa ke pusat.


"Harapan kami semoga terealisasi dan ikut mendongkrak perekonomian Nganjuk," imbuh Mas Tatit.

Beberapa program infrastruktur yang diperjuangkan PDIP dan sudah terealisasi di Kabupaten Nganjuk antara lain Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (PBSPS), sebanyak 52 unit rumah.

Selain itu ada program sanitasi desa, bedah rumah 200 KK, pembangunan infrastruktur jalan, hingga baru-baru ini membangun jembatan gantung di Desa Putren, Kecamatan Sukomoro.

Untuk diketahui, hadir pula dalam acara tersebut Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Nur Solekan, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Nganjuk, camat, hingga sejumlah kepala desa (kades) se-Kabupaten Nganjuk.

"Ini adalah silaturahmi sekaligus sosialisasi program-program yang ada di Komisi V DPR RI. Kebetulan saya adalah Anggota Komisi V DPR RI yang berangkat dari Dapil (daerah pemilihan) Jawa Timur VIII," kata Mbak Estu yang juga menjabat Wasekjen DPP PDIP tersebut.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System