Gelar Pelatihan Kompetensi dengan Anggaran DBHCHT, Disnaker Nganjuk Diapresiasi DPRD

Pelatihan Kompetensi di Aula Disnaker Nganjuk, Senin (14/8/2023), turut dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Nganjuk
Senin 14 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Komisi IV DPRD Nganjuk memberi apresiasi tinggi kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk, yang telah menggunakan anggaran dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau (DBHCHT) 2023 secara optimal dan tepat sasaran.

Yakni, dengan menggelar Pelatihan Kompetensi calon keryawan PT Capglobal Industry International Tahun 2023, di aula kantor disnaker setempat, Senin (14/8/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Nganjuk, Edy Santoso S.Pd mengatakan, penggunaan anggaran DBHCHT untuk kegiatan pelatihan tersebut sangat tepat. Ini karena efeknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam hal ini adalah para pencari kerja di Kabupaten Nganjuk.

"Memberi nilai dan manfaat yang besar, khususnya para pencari kerja, sehingga bisa meng-upgrade skill dan kualitas SDM masyarakat Nganjuk," ujar Edy, yang hadir langsung dalam pembukaan pelatihan tersebut, Senin (14/8/2023).

Menurut Edy, dengan pelatihan ini para peserta akan menjadi kompeten di bidangnya, setelah memperoleh semua yang diajarkan dari pelatihan kompetensi ini.

"Berikutnya, tinggal bagaimana keinginan dan motivasi tinggi dari para peserta untuk bisa mengembangkannya," imbuh Edy.

Ia juga berpesan, para peserta harus punya jiwa petarung yang kuat dalam menghadapi seleksi alam di dunia pekerjaan. Apalagi, saat ini semakin banyak perusahaan baru di Kabupaten Nganjuk yang berdiri dan membutuhkan penyerapan tenaga kerja.

Kepala Disnaker Nganjuk Drs. Supiyanto M.M., berterima kasih atas dukungan dan apresiasi dari Komisi IV DPRD Nganjuk. Ia juga mengacungi jempol atas peran aktif dan sinergitas perusahaan mitra, yakni PT Capglobal Industry International.

"Alhamdulillah seluruh peserta pelatihan merasa senang dan antusias mengikuti. Mereka bersemangat mempelajari hal baru yang belum pernah diterima di sekolah. Misalnya yang sekolahnya jurusan keuangan sekarang antusias belajar menjahit,” ungkap Supiyanto.

Supiyanto berharap, di masa depan, dengan kemampuan yang sudah didapat, para peserta bisa membuka usaha bahkan lapangan kerja sendiri.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System