Jadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi, Bupati Marhaen Ajak Semua Elemen Bersatu Bangun Nganjuk

Bupati Marhaen menyerahkan Bendera Merah Putih kepada petugas pembawa baki Paskibraka Nganjuk 2023
Jumat 18 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi, memperingati HUT ke-78 RI di lapangan GOR Bung Karno, Begadung Nganjuk, Kamis (17/8/2023).

Upacara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diikuti unsur Forkompimda, Kepala OPD, kepala dinas, anggota veteran, tokoh masyarakat,  amat, kepala desa, gabungan organisasi wanita, guru, pelajar, mahasiswa, dosen, anggota Polres, Kodim 0810, ASN, dan Pramuka.

Bupati Marhaen menjadi Inspektur Upacara dengan mengenakan busana tradisional Sumatera Barat. Sedangkan Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono Kabupaten Nganjuk membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. .

Marhaen Djumadi dalam pidatonya mengatakan, upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. Oleh karenanya, seluruh masyarakat di Kabupaten Nganjuk, mulai dari aparat TNI, kepolisian, pejabat, ASN, tokoh masyarakat dilibatkan.

“Ini semata-mata untuk memberi spirit, agar semua elemen bersatu mendukung pembangunan di Kabupaten Nganjuk untuk lebih maju,” ujar Bupati Marhaen.

Usai upacara, Marhaen berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada puluhan tokoh yang berdedikasi dan berjasa bagi Kabupaten Nganjuk. Mulai dari tokoh inspiratif, aksi sosial, peduli lingkungan, dan pegiat seni, pelajar serta atlit berprestasi.

Bupati Nganjuk beserta jajaran Forkopimda kemudiab juga melakukan acara tabur Bunga di komplek TMP Yudha Pralaya, Bedingin, Loceret, Nganjuk. Rangkaian acara ditutup dengan pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak di Rutan Kelas II-B Nganjuk.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System